Bupati  ‘Muda’ Trenggalek Ini Beber Program Unggulannya

  • Whatsapp
Pelantikan. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin dan Syah M. Natanegara.SH di Grahadi Surabaya, Jum'at (26/2/2021).

KABAR RAKYAT – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin dan Syah M. Natanegara, SH, dilantik pertama oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, Jum’at (26/2/2021).

Bupati Arifin usai pelantikan menyampaikan ada beberapa program strategis yang akan dijalankan usai dilantik, utamanya beberapa program yang diusung selama kampanye.

Bacaan Lainnya

“Setelah dilantik maka kedepan akan kita jalankan beberapa program strategis utamanya beberapa program yang sudah kita sampaikan selama kampanye, seperti 5.000 pengusaha perempuan,” kata Arifin.

Beberapa program yang akan dijalankan Bupati Arifin dan M Syah Natanegara antara lain:

“Melanjutkan tentang Adipura Desa yang nantinya meningkat menjadi digitalisasi desa wisata, hingga kita berharap terwujudnya satu ekosistem yang green ekonomi,” jelasnya.

Kemudian sektor pertanian, di dorong para petani bisa produksi pupuknya sendiri. Maka kamampuan membuat pupuk itu bisa atasi kelangkaan pupuk. Juga dapat minimalisir biaya produksi. Kedepan para petani dapat merasakan sejahtera.

“Kita akan mantabkan sistem lelang ikan secara online. Anjloknya harga ikan di tiap musim panen ikan, diharapkan lelang online maka harga ikan tidak anjlok karena permainan dagang,” ungkap Bupati Arifin.

Sedangkan untuk sektor budidaya, Bupati Arifin akan lebih menggali bagaimana sistem budidaya yang ramah lingkungan.

Bupati Trenggalek menandaskan tentang ketangguhan ekonomi secara keseluruhan di masa Covid 19. “Saya sih berharap tidak akan lagi ada macam-macam pembatasan. Yang ada pembatasan kedisiplinan protokol kesehatan di setiap tempat di setiap waktu.”

“Terpenting, Covid-19 bisa terus dikendalikan tanpa kita melaksanakan PSBB, PPKM dan pembatasan-pembataaan lainnya,” tutupnya.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *