Senin, Januari 18, 2021
Beranda KESEHATAN Bupati Pati Keluarkan SE Pembatasan Mencegah COVID-19, Dandim 0718/Pati Siap Mendukung

Bupati Pati Keluarkan SE Pembatasan Mencegah COVID-19, Dandim 0718/Pati Siap Mendukung

KABAR RAKYAT – Apel siaga penanganan COVID-19 dipimpin langsung Bupati Pati, Jawa Tengah bertempat di halaman Kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Pati dibutuhkan kerja keras mengingat tingginya angka penularan COVID-19 diwilayah setempat.

Dalam amanat Bupati Pati, H. Hariyanto, SH.MM.MSi menyampaikan bahwa ini merupakan kali kedua telah keluarkan Surat Edaran Bupati Pati Nomor : 443/3257 tanggal 30 November 2020 tentang Pemberlakuan Jam Malam dan Kepatuhan Memakai Masker.

SE Bupati Pati itu, guna menekan angka terkonfirmasi positif COVID-19, sekaligus untuk pencegahan penyebaran COVID-19, sesuai catatan Kabupaten Pati masuk zona merah terlama dan jadi perhatian semua pihak.

Baca : Samad Tukang Becak Pangkalan Rogojampi Meninggal Ditabrak Mobil

“Dikeluarkan Surat Edaran nantinya diharapkan dapat mengurangi dan mencegah penularan COVID-19, karena peningkatan orang terkonfirmasi positif COVID-19 yang sangat Signifikan. Apalagi Pati ada di peringkat 1 kasus tertinggi,” jelas Bupati Pati.

Bupati Pati menegaskan, sejak tanggal 5 Desember 2020 nantinya akan ada pembatasan aktivitas malam hari, yaitu pukul 22.30 Wib hingga pukul 04.00 Wib sampai batas waktu yang ditentukan dengan pertimbangan kondisi COVID-19 di Kabupaten Pati.

Menanggapi hal itu, sikap Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, M.I, POL menyampaikan, siap mendukung kebijakan Bupati Pati H. Hariyanto dalam penanganan dan pencegahan COVID-19 di wilayah Kabupaten Pati.

Baca : Jelang Pilkada, Polres Kediri Gelar Apel PAM TPS

“Peningkatan yang signifikan penyebaran COVID-19 masuk Zona Merah tentu sangat mengkhawatirkan sehingga perlu diambil langkah yang tepat menanganinya,” kata Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani.

Kodim Pati siap mendukung semua kegiatan penanganan COVID-19 dan selalu aktif patroli bersama Polres dan Satpol PP juga turut mengedukasi kepada seluruh masyarakat.

“Nantinya kita akan melakukan monitoring terhadap pembatasan aktivitas atau jam malam agar bisa berjalan secara efektif,” ungkap Dandim.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca