Saturday, October 24, 2020
Home JATIM KAB PROBOLINGGO Bupati Probolinggo Gelar Swab Massal Pastikan Pejabatnya Bebas Covid -19

Bupati Probolinggo Gelar Swab Massal Pastikan Pejabatnya Bebas Covid -19

REPORTERRichard
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Bupati Probolinggo Hj. Tantriana Sari,SE ingin memastikan pejabat Pemerintah Kabupaten Probolinggo bebas Covid -19. Untuk memastikan itu semua pejabat diwajibkan mengikuti swab dengan harapan pelayanan publik berjalan normal di tengah masa pandemi.

Upaya Bupati Probolinggo Tantriana Sari,SE menekan angka penyebaran Covid -19 terus dilakukan. Tidak bisa dipungkiri dinamika penderita Covid -19 di Kabupaten Probolinggo fluktuatif angka positip. Dilain sisi angka pasien sembuh juga cukup signifikan.

Terkait jumlah pasien positip yang masif Bupati Probolinggo tidak ingin pelayanan publik tidak terganggu.

Baca: Mahasiswa Kedokteran UMM Tingkatkan Perekonomian Desa Sumberagung, Tuban

Salah satunya Tantri ingin menjamin pejabat penting di Pemkab Probolinggo tetap sehat dan terbebas dari Covid -19. Terlebih pasca kepala OPD terpapar Covid -19.

Sedikitnya 75 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menjalani swab massal, Kamis (20/8/2020). Swab massal dilakukan setelah setelah salah seorang kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terpapar Covid-19.

Puluhan pejabat itu termasuk Bupati Puput Tantriana Sari, Wakil Bupati Timbul Prihandjoko, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta camat.

Baca: Menteri Bintang : Penyelesaian Kasus Perempuan dan Anak Butuh Konsep Kuat Hulu ke Hilir

Swab massal digelar di pendopo rumah dinas bupati, Jl. Ahmad Yani No.23 Kota Probolinggo.

” Proses swab seluruh pejabat di semua OPD Kabupaten Probolinggo kami lakukan untuk mastikan semua sehat wal alfiat. Harapanya, semua pelayanan publik tidak terganggu”, kata bupati Pribolinggo Hj.Tantriana Sari, SE.

Bupati Tantri, juga kembali mengingatkan protokol kesehatan disemua lini wajib ditaati guna memutus penyebaran virus Covid-19.

Baca: Gubernur Khofifah : Mari Gerakkan Diversifikasi Pangan Lokal

Swab massal sejatinya dimulai sejak Rabu (19/8/2020) yang dibagi dalam dua gelombang. Sedangkan pada Kamis (20/8/2020), swab digelar lebih cepat dimana asing-masing pejabat mendapatkan kesempatan dua kali uji swab.

Secara terpisah Koordinator Pengamanan dan Gakum Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto mengatakan, swab massal di lingkungan Pemkab Probolinggo, sering berhubungan dengan orang-orang yang beresiko tinggi.

Pihaknya, ingin mengantisipasi agar tidak memgganggu jalannya pemerintahan dan pelayanan publik tetap terlayani.

Baca: Kapolres Kediri Lounching Kampung Tangguh di 12 Desa

” Hasil swab pejabat secara massal tersebut, hasilnya ditargetkan sudah bisa diketahui selambatnya pada Senin, pekan depan. (24/8/2020). Ketika ada indikasi terpapar bisa segera diambil tindakan medis sesuai standar penanganan covid -19″, tandas Ugas Irwanto, Jumat (21/8/2020).

Melihat jumlah kasus penyebaran Covid -19 yang masih dinamis Ugas Irwanto meminta semua masyarakat tetap mengedepankan Protokol kesehatan tanpa perlu lagi dipaksa-paksa. Alasan itu disampaikan Ugas karena masih banyak masyarakat Probolinggo belum menyadari bahaya ancaman penulran virus corona.

” Masyarakat harus sadar dan bersma-sama memutus rantai penyebaran Covid -19 melalui budaya disiplin protokol kesehatan. Gunakan masker setiap beraktifitas di luar rumah, cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan tetap jaga jarak”, tegas Ugae Irwanto.

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca