Bupati Probolinggo, Lumajang Antisipasi Corona Bentuk Satgas Hingga Kebijakan Meliburkan Sekolah

  • Whatsapp
IMG-20200315-WA0064
Bupati Probolinggo Gelar Satgas Corona di Pendopo.

KabarRakyat – Bupati Probolinggo, Jawa Timur, menggelar rapat khusus terkait bencana penyebaran virus berlebel Covid -19 atau Corana Sabtu malam (14/3/2020) kemarin. Upaya Pemkab Probolinggo,ini bagian dari tindakan mitigasi Covid -19. Hal yang sama juga ditempuh Bupati Lumajang guna mengantisipasi dan strategi penanganan bencana Corona.

Pemerintah pusat telah menempatkan kasus penyebaran virus Covid-19 sebagai bencana nasional. Dengan status ini pemerintah daerah diminta segera melakukan tindakan mitigasi dan pencegahan virus Corona.

Read More

banner 645x400

Bupati Probolinggo Tantriana Sari, meminta seluruh OPD memberikan dukungan atas Satgas Corona yang dibentuk. Satgas dipimpin oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi, didukung penuh dinas kesehatan dan OPD termasuk TNI/Polri.


Kepala Dinas Kesehatan, dr Anang Budi Yoelijanto menyampaikan, tugas utama satgas adalah mengantisipasi kemungkinan kasus Corona di Probolinggo. Serta merencanakan tindakan bila ditemui kasus. Hal ini telah dilakukan sebulan lalu terkait penangganan 5 mahasiswa Probolinggo dari Cina yang telah dinyatakan bebas dari Corona.

Menurut dr.Anang merujuk ketentuan pusat Dana operasional Corona ditanggung oleh negara.

“Dimungkinkan menggunakan APBD yang lain, yaitu dana tak terduga dengan prosedur yang telah ditentukan. Dan kami meminta informasi dari masyarakat bila mana mendengar ada orang yang terduga terserang virus Corona segera menghubungi petugas kesehatan terdekat atau aparat setempat,” katanya.

Mengantisipasi penyebaran virus covid-19 atau virus corona, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meliburkan sekolah mulai dari tingkat TK hingga SMA sederajat . Kebijakan tersebut berlaku selama 14 hari kedepan mulai tanggal 16 Maret hingga 29 Maret 2020.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *