Bupati Probolinggo Tantriana Terapkan Isolasi Bagi Pemudik

  • Whatsapp
IMG-20200404-WA0042
Update terkini penanganan Covid -19 di Kabupaten Probolinggo,(4/4/2020).

Kabar Rakyat – Pemudik yang akan memasuki Kabupaten Probolinggo, akan diisolasi selama 14 hari. Tindakan ini diambil sebagai upaya pencegahan Covid-19 .

Pendemi Corona di sejumlah kabupaten dan Kota di Jawa Timur. Membuat setiap daerah meningkatkan upaya pencegahan dini virus bercode Covid -19.

Read More

banner 645x400

Bupati Probolinggo Tantriana Sari dalam rapat bersama dinas terkait menindaklanjuti Peraturan Pemerintah No. 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Ada tiga poin penting dalam tindak pencegahan Covid -19 diantaranya ,Check point Covid di jalur kedatangan Kabupaten Probolinggo (Tongat, exit tol Muneng, Tegalsiwalan /Leces dan Paiton).

Point kedua, Pemkab Probolinggo berkoordinasi dengan Pemkot Probolinggo untuk penerapan check point di terminal bayuangga, stasiun dan pelabuhan. Dan Menerapkan Check point di Kecamatan dan kelurahan/desa.

Kepala Dinas Kominfo Yulus Cristian kepada KabarRakyat.ID menjelaskan,, mulai malam ini akan disiapkan tempat singgah sebagai ruang isolasi di tingkat kabupaten, dan dengan waktu tidak lama juga disiapkan ruang isolasi di tingkat kecamatan.

Fasilitas check point ini diprioritaskan kepada pendatang dari luar kabupaten Probolinggo. Khususnya para pemudik.

“Selama di tempat singgah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan sosialisasi COVID-19 sesuai protokol kesehatan. Serta diisolasi selama 14 hari,” kata Yulius Cristian usai rapat bersama Bupati di Kantor Sekretaris Daerah, Sabtu (4/4/2020).

Penerapan ini menurut Yulius, memang tidak membuat nyaman masyarakat. Namun tindakan pemerintah ini wajib diikuti karena ancaman virus Corona sangat masif.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *