Bupati Salwa Senang Keamanan Bondowoso Kondusif

109 views
Bupati Salwa

Foto: Bupati Salwa saat menyampaikan tausiahnya usai sholat tarawih di Masjid Baitul Makmur Desa Gunung Anyar Kecamatan Tapen. (Ifa)

KABARARAKYAT.ID – Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin bersyukur kondisi keamanan Kabupaten Bondowoso aman dan kondusif. Hal itu disampaikan, dalam safari ramadan ke-2 dalam puasa di hari ke sembilan, di Masjid Baitul Makmur, Desa Gunung Anyar, Kecamatan Tapen, Senin (13/5/2019).

Dijelaskan Bupati, keamanan menjadi hal yang paling penting untuk membangun sebuah daerah. “Pertama haruslah aman, stabilisasi keamanannya,” katanya.

Oleh karena itulah, Bupati asli kelahiran Bondowoso itu pun, mengharapkan masyarakat nantinya untuk terus saling bergotong royong menjaga keamanan, dan persatuan serta persaudaraan. Tak lupa, penting pula untuk menghindari sikap saling fitnah, terlebih di bulan Ramadan.

“Jangam sampai adu domba, memfitnah, ghibah, karena bisa menggugurkan pahala puasa. Walaupun melihat kejelekan dan kesalahan orang, agar jangan dibicarakan,”ungkapnya usai melaksanakan Sholat Tarawih berjamaah.

Dilanjutkan dalam sambutan Bupati Salwa agar masyarakat turut menghindari hal-hal yang mengganggu atau tindakan yang kurang bermanfaat. Misalnya, membakar petasan.

“Karena sia-sia. Selain mengganggu, juga menyia-nyiakan uang. Pemerintah sangat melarang petasan. Makanya pemerintah terus menegur agar masyarakat tidak bermain petasan. Karena sangat berbahaya terhadap keamanan. Dan juga mengganggu masyarakat. Misalnya saat tarawih, tadarus dan saat orang istirahat,” papar Bupati Salwa.

Dalam Safari Ramadan ini, Bupati Salwa Arifin melalui sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut menyerahkan bantuan sejumlah perlengkapan masjid., seperti karpet, Al Qur’an, dan alat perlengkapan lainnya.

Reporter : Ifa

Editor : Richard

Banner PDI







Loading...

#bondowoso maju #bupati bondowoso salwa arifin #safari ramadan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply