Bupati Bondowoso Serahkan Zakat ke Baznas

181 views
Bupati Bondowoso saat menyerahkan zakatnya pada Baznas Bondowoso

Bupati Bondowoso saat menyerahkan zakatnya pada Baznas

Baznas Bondowoso Serahkan Santunan Pada 500 Anak Yatim

KABARRAKYAT.ID – Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin menyerahkan zakatnya pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bondowoso di Pendopo Bupati Bondowoso, Rabu (22/5/2019).

Kegiatan tersebut juga ikuti oleh sejumlah Kepala OPD dan seluruh camat serta pejabat tinggi lingkup Pemkab Bondowoso, bahkan para Pengusaha lokal Bondowoso untuk membayar zakat secara serentak nasional pada minggu ini. Mereka yang hadir semuanya juga turut menyerahkan zakatnya pada Baznas Bondowoso.

Acara ini dalam rangka menindaklanjuti anjuran Baznas pusat. Baznas Kabupaten Bondowoso menggelar zakat serentak. Karena ini memang merupakan anjuran dari Baznas pusat untuk pembayaran zakat secara serentak Nasional.

Di mana penerimaan zakat secara serentak ini dikemas denagn menyantuni 500 anak yatim.

“Keteladanan pemimpin muslim dalam berzakat. Oleh karenanya untuk di Bondowoso nantinya dari Bupati sampai pejabat-pejabat eselon satu dan dua nantinya akan membayar zakat bersama-sama,” jelas KH Junaidi Mu’thi Ketua Baznas Bondowoso saat sambutan.
Perlu di ketahui , anak yatim yang menerima santunan kali ini sebanyak 100 anak.

“Hari ini kita berikan santunan kepada 100 anak yatim terlebih dahulu, sisanya yang 400 anak akan dilayani di kantor kami, sejak sekarang hingga hari Minggu. Santunan kepada anak yatim kali ini, sengaja diberikan vocher, agar bisa dibelanjakan langsung di toko yang sudah bekerja sama dengan Baznas. Vocher tersebut, ada dua macam, masing-masing senilai Rp 175.00 untuk pakaian, Rp 75.000 untuk sandal. Selain itu, Baznas juga memberikan uang tranport sebesar Rp 50.000. Sehingga total santuannnya Rp 300.000,”imbuhnya.

Dalam sambutannya, Bupati Salwa Arifin, berharap dengan sentunan kepada anak yatim itu, agar menjadi penyebab kelancaran Baznas dalam menegelola keuangan.

“Kalian harus jadi anak yang semangat, belajar, dan semoga menjadi anak yang bergembira dan berbahagia, khusus di hari Raya Idul fitri nanti,” katanya di depan ratusan anak yatim yang hadir.

Bupati Bondowoso juga secara simbolis menyerahkan santunan berupa vocher dari Baznas, kepada 500 anak yatim, di Pendapa Bupati.

Reporter ; ifa

Editor    : Setiawan

Banner PDI







Loading...

#bondowoso #ramadan #zakat

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply