Bupati Sudah Tegur Sekda, Itu Pernyataan Pribadi Saat Diundang Zooming Acara PMII

  • Whatsapp
Bupati Bondowoso jumpa pers keterangan Sekda

KABAR RAKYAT – Bupati Bondowoso Salwa Arifin, menegaskan bahwa pernyataan pejabat, Sekda Bondowoso, Syaifullah bahwa “virus corona merupakan opini yang dibentuk oleh paradigma”, bukanlah pernyataan Pemerintah Daerah. Melainkan pernyataan pribadinya.

Pernyataan, Bupati Salwa menjawab opini yang berkembang disampaikan langsung dalam keterangan pers, di Pendopo Bupati, Kamis sore (11/6/2020).

Read More

Bupati Salwa mengaku telah menegur Sekda Syaifullah. Dan saat ditegur, alasannya terpengaruh pada kondisinya yang sedang sibuk menghadapi kelangkaan pupuk untuk petani.

“Sehingga dia (Sekda Syaifullah) terpengaruh dengan kesibukan dan kebingungannya tentang langkanya pupuk di kota ini,”katanya.

Semua hal tentang Sekda Bondowoso, termasuk tentang sanksi, Bupati Salwa, menjadi kewenangan dari Komisi ASN.

“Saya kira akan disesuaikan dengan mekanisme yang ada. Kan sansksi ada KASN di atas, kami tak bisa menentukan,”ujarnya.

Menurutnya, kehadiran Sekda dalam kegiatan tersebut bukan mewakili dari Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) atau pun gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

“Kami sedang bekerja serius dalam penanganan Covid-19 ini. Kemudian ada pernyataan seperti itu, berarti kan semacam indisipliner. Tentunya kami berikan teguran. Saya tak pernah mendisposisikan kepada Sekda untuk hadir di acara tersebut. Makanya saya katakan ini pribadi,”ujarnya.

Saat ini pihaknya sendiri tengah fokus  membentuk pasar tangguh, kampung tangguh, dalam era new normal.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *