Bupati Trenggalek Canangkan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Dilaksanakan 

  • Whatsapp

Didampingi Istri, Bupati Trenggalek M. Nur Arifin menerima vaksinasi covid-19 pertama.

KABAR RAKYAT – Pemkab Trenggalek canangkan vaksinasi covid 19 tahap pertama mulai dilaksanakan. Diawali suntikan vaksinasi kepada Bupati Trenggalek M. Nur Arifin bersama jajaran Forpimda Trenggalek, di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Jum’at, (29/1).

Seluruh Forpimda antara lain, Wakil Ketua DPRD, Dandim 0806, Kapolres Trenggalek, Kepala PN, Kajari, perwakilan pemuda muhammadiyah, GP ansor, Bamag dan perwakilan dari masyarakat.

Bacaan Lainnya

Bupati Arifin dalam sambutannya memberikan penekanan bahwa diwilayah Trenggalek, saat ini, penularan virus covid 19, sudah trasmisi lokal.

“Kondisi ini harus menjadi perhatian semua pihak. Salah satu langkah penyembuhan sekaligus pengurangan trasmisi adalah melalui vaksinasi dan MUI telah menyatakan vaksinasi ini murni aman dan Halal,” Ujar Arifin.

Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Trenggalek diharapkan dapat menumbuhkan optimisme untuk meningkatkan imun masyarakat. Tetap ingatkan warga patuhi protokol kesehatan.

“Terciptanya kekebalan kelompok butuh waktu dan proses, tentunya warga masyarakat harus benar-benar disiplin mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar Covid 19,” kelas Arifin.

Dalam paparannya Arifin menjelaskan, saat ini pemerintah pusat masih mengalokasikan vaksin untuk tenaga kesehatan dan beberapa Front Liner lainnya hingga Bulan April mendatang.

“Saat ini sudah ada 2.000 vaksin dan besok ditambah 4.400 lagi, sehingga totalnya ada 6.400 dosis,” lanjut Arifin.

Mekanisme pelaksanaan vaksinasi dilakukan dalam 4 tahap. Pertama adalah tahap pendaftaran, dimana calon penerima vaksin harus menunjukkan KTP, Tahap kedua adalah screeniing untuk mengetahui calon yang akan divaksin tidak sedang bergejala sakit, tidak sedang hamil, dan tekanan darah normal.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *