Thursday, October 22, 2020
Home JATIM TRENGGALEK Bupati Trenggalek Harap Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan COVID-19 Lebih Humanis

Bupati Trenggalek Harap Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan COVID-19 Lebih Humanis

REPORTERRudi Sukamto
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin berharap penegakan disiplin Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 bisa dilakukan secara humanis.

Itu disampaikan, saat apel gabungan Satgas Inpres Nomor 6 Tahun 2020, bersama Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto dan Kapolres Trenggalek, AKBP Doni Satria Sembiring di Mapolres Trenggalek, Senin (24/8/2020).

“Seperti yang disampaikan oleh Bapak Kapolres penegakan disiplin ini mari kita lakukan secara humanis, jangan ada perploncoan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Baca: 42 Buruh PT. GG Paiton Terpapar COVID-19

Ditegaskan Gus Ipin sapaan Bupati Trenggalek, bahwa tujuan utama Inpres ini untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk bermasker dan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan sampai tujuan mendisiplinkan malah membuahkan kedongkolan bagi masyarakat,” ungkap Gus Ipin.

Upaya melawan virus corona, masih panjang untuk sosialisasi ketertiban menjaga keamanan diri sendiri dan orang lain pada tatanan kenormalan baru.

Baca: AHM Best Student 2020 Regional Jatim Hadir Kembali Tantang Pelajar Kreatif dengan Konsep Baru

Menurut Bupati Trenggalek, sanksi denda uang tidak diterapkan, melainkan diganti dengan membagikan masker di tempat tertentu sehingga lebih bermanfaat.

Pernyataan Gus Ipin, didukung Kapolres Trenggalek, AKBP Doni Satria Sembiring yang meminta penegakan Inpres 06 tahun 2020 ini bisa dilaksanakan secara humanis. Tanggungjawab bisa dilaksanakan secara sungguh-sungguh oleh satgas. Jangan sampai selisih paham hingga timbul kegaduhan dalam penertiban nanti.

Menurut AKBP Doni Satria Sembiring ini penegakan disiplin ini akan dilakukan 1 bulan penuh mulai 25 Agustus – 24 September nanti.

Baca: Okupansi Meningkat, KAI Daop 9 Jember Tambah KA yang Beroperasi

Ditambahkan, Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, penegakan disiplin harus dimulai dari diri sendiri. Satgas berikan contoh untuk disiplin taati protokol kesehatan.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER