Bupati Trenggalek Ingatkan Instansi Pemerintahan Disilin Protokol Kesehatan di Lingkungan Kerja

  • Whatsapp

M. Nur Arifin
Bupati Trenggalek M. Nur Arifin memberi himbauan kepada instansi pemerintah.

KABAR RAKYAT – Seiring masih terjadi peningkatan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek, Bupati Mochamad Nur Arifin dalam pertemuan dengan kepala dan staf di masing-masing instansi pemerintah atau OPD untuk disiplin penegakan protokol kesehatan.

“Saat ini pandemi Covid-19 di Trenggalek semakin hari kondisinya mengkhawatirkan. Saya menghimbau semua OPD tingkatkan disiplin penegakan protokol kesehatan di lingkungan kantor masing-masing,” jelasnya Bupati Arifin, Senin (18/1/2021).

Masing-masing OPD harus semakin responsif dalam banyak hal. Antara lain; memastikan responsif gender, parkir difabel, perempuan, bidang miring, ruang laktasi, dan jalur fast-track.
“Termasuk semakin responsif juga terhadap pengaduan masyarakat dengan cara tidak boleh lengahnya tim tindak lanjut pengaduan disetiap OPD,” tegas Arifin.

Terutama memanfaatkan media sosial untuk melaporkan kegiatan setiap hari, untuk transparansi kepada masyarakat. “Untuk Kominfo juga diperkuat sistemnya dan progress tindak lanjutnya”, ungkap Bupati Arifin dalam arahannya.

Arahan selanjutnya, untuk eksekusi setiap program selalu dilakukan dengan semangat Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. “Hal ini dapat dicapai dengan memahami 17 goals SDGs (Sustainable Development Goals) dan disesuaikan dengan indikator sasaran OPD untuk menyokong IKU Kabupaten. SAKIP harus A,” tambahnya.

Pesan lain dari Bupati Arifin, mengingatkan OPD untuk disiplin terhadap pemanfaatan ruang dan pemeliharaan aset publik. Salah satu contoh di sektor tambang. OPD terkait diminta mewajiban setiap kendaraan berat untuk patuhi aturan tonase di jalan yang dilintasi.Terapkan juga reklamasi/penanaman kembali serta perbaikan jalan untuk maintenance agar sektor ini bisa berjalan dengan baik.

“Jangan hamburkan uang, kreatif mengelola sumber PAD, dan harus aktif mengakses pembiayaan alternatif. Fokus kepada Program Prioritas, bantuan produktif dan sosial ke masyarakat, juga remunerasi berbasis kepuasan masyarakat”, tegas Bupati Trenggalek akrab disapa Gus Ipin ini.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *