Saturday, August 15, 2020
Home TRENGGALEK Bupati Trenggalek Melantik Lima Pejabat Tinggi Pratama

Bupati Trenggalek Melantik Lima Pejabat Tinggi Pratama

REPORTERRudi S

KABAR RAKYAT – Demi untuk memaksimalkan roda pemerintahan daerah, Bupati Trenggalek M. Nur Arifin melantik lima pejabat tinggi pratama, Rabu, 22 Juli 2020, di Pendopo Manggala Praja Nugraha.

Mereka adalah, Asisten Pemerintahan dan Kesra; Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Dispertapan); Sekretaris Dewan (Sekwan); Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk dan KB) serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Drs. Widarsono, MM duduk di kursi Asisten Pemerintahan dan Kesra. Diharapkan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik. Mohtarom, S.Sosaksanakan Sekretaris Dewan (Sekwan). Sebelumnya menjadi Plt. Sekwan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan dipercayakan kepada Ir. Didik Susanto, M.Si. yang sebelumnya menjadi sekretaris dan Plt. Kepala di Dinas ini.

Baca:  Program Yunianto ‘Mastenk’ Siap Lancarkan Jitu untuk Hanura Jawa Timur

Baca: Kepala Administrasi Lapangan Perhutani Barat Gelar Trabas Alas Monitoring 

Saeroni, MMRS sebagai Kepala Dinkesdalduk dan KB. Seharusnya Sekretaris dan Plt dinas tersebut. Sementara itu, Dra. Eko Juniati, MMujui Kepala BKD. Yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek.

Pelantikan disetujui pejabat ini, diumumkan dalam SK Bupati nomor 821.2 / 83 / 406.27 / 2020 tertanggal 21 Juli 2020.  Usai menyumpah persetujuan pejabat tersebut. Nur Arifin berpesan untuk menyelesaikan pekerjaan yang dibuat saat wawancara sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat.

Kepada para awak media, Nur Arifin juga meminta pelantikan pejabat baru ini seijin dari Menteri Dalam Negeri. Sebelumnya, bilamana diijinkan Mendagri juga akan dilakukan pelantikan.

Bupati Arifin juga menjelaskan alasan Mengapa segera mendefinitifkan Plt. Kepala Dinas Kesehatan sakit itu. Menurutnya selama ini berlangsungnya tantangan sulit namun berhasil di OPD ini belum definitif. ***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER