Saturday, September 19, 2020
Home JATIM TRENGGALEK Bupati Trenggalek Meresmikan Program Kotaku

Bupati Trenggalek Meresmikan Program Kotaku

REPORTERRudi Sukamto
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Menuju era milenial baru, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin meresmikan program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) di Desa Masaran Kecamatan Munjungan dan Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo, Senin (3/8/2020).

Dalam sambutannya, Arifin mengajak Masyarakat agar senantiasa terus menjaga Lingkungan dan Kebersihan sebab infrastruktur yang dibangun tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya perubahan perilaku di masyarakat.

Menurut Nur Arifin berharap dengan adanya program Kotaku di kawasan pesisir selatan dapat mendorong potensi pariwisata maupun keberlangsungan ekologi yang baik. Sehingga kawasan di sekitarnya tidak boleh kumuh.

“Beberapa hal seperti kecukupan drainase, kemudian akses air bersih, pengolahan limbah domestik, limbah rumah tangga, kemudian ketersedian MCK, rumah tidak layak huni, ini semua nanti akan secara bertahap akan kita penuhi,” tutur Bupati.

“Kita sinkronkan termasuk kampung nelayan yang perlu adanya pendekatan agar tidak kumuh, tidak mencemari lingkungan dan beberapa yang status lahannya masih belum jelas nanti kita bantu lah masyarakat mendapatkan hunian yang lebih layak,” imbuhnya.

Kendati demikian, Bupati Nur Arifin mengajak seluruh masyarakat untuk merubah pola hidup serta perilaku.

Terlebih di Desa Tasikmadu yang diproyeksikan sebagai jantung kawasan selatan, tentu masyarakatnya harus bisa menjadi contoh seperti dalam hal kebersihan lingkungan.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER