Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin Infokan Lelang Proyek disela-sela Sidak OPD

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Usai libur natal dan tahun baru, Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin langsung tancap gas, gelar lelang 2 paket pekerjaan peningkatan jalan di Trenggalek (Nglongsor-Karangan, Bangunsari-Prapatan).

Hal itu, disampaikan Arifin saat sidak hari ini kebeberapa OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) yang didampingi Sekda Trenggalek Joko Irianto dan Asisten 1 Pemerintahan Widarsono. Senin (4/1).

Diharapkan oleh Arifin, dengan diadakannya lelang lebih awal maka akan ada kecukupan waktu untuk pemenang melaksanakan pekerjaan dengan baik.

“Kita diawal tahun ini akan kita adakan 2 lelang proyek peningkatan jalan, antara lain Jalan Nglongsor-Karangan dan peningkatan jalan Bangunsari Prapatan,”

“Artinya tahun ini, akan kita adakan lelang di awal tahun. Biasanya kan April baru lelang, terus Juni baru ada pemenang, terus akhirnya kerjaannya cepet – cepetan, kualitasnya kurang bagus, ” kata Arifin.

Menurut dia, dengan adanya lelang di awal tahun merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah kabupaten yang telah melakukan koordinasi cukup baik antar dinas.

“Saya rasa koordinasi antar dinas makin baik, antara PU dengan Sekretariat Daerah dengan LPSE cukup baik, ” ungkapnya.

Ia pun berharap dengan adanya lelang di awal tahun ini mendapatkan penyedia jasa yang baik sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

Perlu diketahui Pemkab Trenggalek menetapkan pagu anggaran kegiatan Pemeliharaan Jalan Bangunsari-Prapatan senilai lebih dari Rp. 3,2 miliar. Sedangkan Nglongsor-Karangan sebesar Rp. 5,4 miliar.

Saat ini tahapan lelang memasuki tahapan upload penawaran, yang akan dibuka pada 7 Desember nanti.

Dalam sidak kali ini, Arifin mengunjungi kantor Lingkup Setda Trenggalek. Diantaranya kantor Humas Trenggalek, Bidang perekonomian, Badan Keuangan Daerah, Kantor Gertak, Bappeda, Kominfo dan Inspektorat.

“Hari ini kita pertama masuk kerja, tetap kita pantau bagaimana kedisplinan ASN. Kita mulai dari sekretariat daerah kemudian Badan keuangan daerah, siapa tahu ada SPJ yang masih perlu di selesaikan ” kata Arifin dikonfirmasi di sela sela sidak.

Selain itu, kata Arifin, dalam sidak kali pertama ini dirinya juga ingin melihat secara langsung kedisplinan para ASN dalam menerapkan protokol kesehatan. Mengingat di seputar lingkup sekretariat daerah ditengarai terdapat beberapa orang yang terjangkit Covid 19.

” Di sekretariat daerah ada 4 orang ya, jadi kita ingatkan agar menjaga protokol kesehatan ” ungkapnya.*

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *