Bupati Trenggalek Resmikan Kampung Tangguh Semeru Asrama Polisi

  • Whatsapp
Kampung Tangguh Semeru Asrama Polisi Trenggalek

KABAR RAKYAT – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin resmikan kampung tangguh Semeru asrama polisi, Minggu (14/6). Ini bagian menginspirasi agar masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan.

Bersama Kapolres Trenggalek, AKBP Doni Satria Sembiring dan Kasdim 0806 Trenggalek dan Forpimda Kab. Trenggalek lainnya. Bupati Arifin menyampaikan Kampung Tangguh Semeru Asrama Polisi, bagian ikhtiar pemerintah mempercepat pencegahan Covid-19.

Read More

Di Asrama Polisi Trenggalek sendiri terdapat 30 Kepala Keluarga yang terdiri 20 KK Bintara dan 10 KK Perwira.

“Kampung tangguh didirikan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan guna memprotesi diri, keluarga dan lingkungan dari bahaya penyebaran Covid 19,” jelas Arifin.

Kembalinya aktifitas sosial perekonomian di tengah masyarakat tentunya harus dibarengi dengan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan.

Baca: Ide Kreatif, Masker Khusus Beresling untuk Jukir Kota Kediri

Baca: Corona Banyuwangi Bertambah 7 Kasus Positif, Total 20 Terinfeksi Covid-19 

“Jadi kalau melihat kampung tangguh inginnya memakai masker terus, cuci tangan atau jaga jarak. Karena memasuki era new normal ini bukan berarti kita akan meninggalkan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Adanya kampung-kampung tangguh ini, kata tangguh itu karena ada yang saling mengingatkan dan itu yang terpenting,” tandas pria yang akrab disapa Gus Ipin.

Kapolres Trenggalek, AKBP Doni Satria Sembiring menambahkan, esensi keberadaan kampung tangguh ini bukanlah banyak-banyakan. Tapi seberapa efektifnya kampung tanggguh ini.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *