Bupati Trenggalek Umumkan 2 Warganya Positif COVID-19 dan 1 Pasien Sembuh

  • Whatsapp
Bupati Trenggalek dan Tiga Pilar

KABAR RAKYAT – Bersamaan Hari Lahir Pancasila ke-75. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin di Gedung Smart Center, mengumumkan tambahan 2 warganya terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona dan 1 orang negatif atau sembuh.

Rilis didampingi tiga Pilar, Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Inv. Dodik Novianto, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring.

Read More

2 Pasien yang dinyatakan positif, kesemuanya berasal dari Kecamatan Dongko yang selanjutnya disebut pasien 10 dan 11.

“Pasien 10 berjenis kelamin laki-laki (45 tahun) warga desa Sumberbening, bekerja jadi tukang bangunan di Surabaya. Sedangkan pasien 11 berjenis kelamin perempuan usia 35 tahun asal Desa Salamwates yang awalnya bekerja sebagai Asisten rumah tangga didaerah Wiyung Surabaya,” tegas Arifin.

Sedangkan yang sembuh, setelah hasil Swab Test kedua dinyatakan negatif, pasien 05 seorang perempuan yang tinggal di Desa Gembleb, Kecamatan Pogalan.

Di Trenggalek, ada 5 pasein yang sudah dinyatakan sembuh dan menyisakan 6 pasien yang masih positif. Yakni pasien 06 dan 07 dari Desa Karang Anom, Kecamatan Durenan, Pasien 08 dari Desa Sukosari, Kecamatan Trenggalek, Pasien 09 dari Desa Ngulung Kulon, Kecamatan Munjungan, dan tambah nomor 10 dan 11.

Tracing eratnya, dengan Pasien 10, ada 13 orang. Terus anak Pasien 10 yang tidak serumah, tetangga 5 orang, teman kerja 2 orang. Teman dalam travel 1 orang. Hasil rapid test semua kontak erat Non Reaktif.

“Kecuali anak saudara Pasien 10 yang belum dilakukan rapid test karena usianya masih 11 bulan,” beber Arifin.

Sedangkan kontak erat untuk pasien 11, yang serumah ada 3 orang. Teman seperjalanan 5 orang dan sudah dilakukan Rapid Test (27/5) dan hasilnya reaktif. Kemudian tanggal (29/5) dilakukan Swab Test, hasilnya negatif.

Kontak erat lain saudara yang berdomisili di Ponorogo dan sudah kembali ke Surabaya, Saudara W dari Desa Ngerdani yang masih di lacak keberadaannya.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *