Minggu, Desember 6, 2020
Beranda LAMPUNG WAY KANAN Bupati Way Kanan : Mari Bersatu Melawan Virus Corona

Bupati Way Kanan : Mari Bersatu Melawan Virus Corona

KABAR RAKYAT –  Raden Adipati Surya Bupati sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Way Kanan mengajak semua bersatu menangani wabah Covid-19 agar tidak meluas. Cara harus menerapkan protokol kesehatan dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Itu disampaikan Raden Adipati Surya, pada wartawan, Rabu, 12 Agustus 2020. Dan memastikan ancaman COVID-19 masih ada disekitar kita.

Iapun menghimbau warga Way Kanan untuk berperan aktif penangan COVID-19. Baik di setiap kampung, agar Gugus Tugas pro aktif di tingkat bawah.

Baca: Uji Coba Belajar Mengaja Tatap Muka 18 Agustus, Gubernur Khofifah: Berdasar Zonasi COVID-19

Setiap pelaksanaan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, pemerintah daerah masih mempertimbangkan. Tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Dia mengatakan untuk kegiatan yang bersifat pelayanan publik, Pemkab Waykanan masih menjalan aktivitas seperti biasa. Ada sebagian yang menerapkan kerja dari rumah.

“Seperti Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, ASN dan staf lainnya tetap bekerja namun bekerja di rumah, karena pelayanan perizinan bisa melalui online,” kata dia.

Baca: Pencuri Jeruk 120 Kg di Sambimulyo Janji Tak Mencuri Lagi

Raden Adipati juga menyatakan bahwa tim satuan tugas COVID-19 Way kanan transparan dalam menangani permasalahan virus korona.

Ada bahasa tim gugus tugas COVID-19 Way kanan menutup-nutupi permasalahan COVID-19, itu tidak benar. Kita publish sesuai prosedur dan Pemkab Way Kanan. “Tidak akan pernah menutup-nutupi permasalahan yang ada. Hanya waktunya saja yang harus disesuaikan,” pungkasnya.

Raden Adipati menambahkan terkait siapa saja yang kontak langsung dengan penderita COVID-19 di Waykanan, saat ini pihaknya telah melaksanakan tracking guna menekan penyebaran COVID-19.

Baca: PDIP Munculkan Tokoh Berpengaruh Calon Kandidat Pilkada 2020

Yang pasti saat ini saya bersama keluarga saya alhamdulillah masih dalam keadaan sehat dan kita doakan semoga Bapak Wakil Bupati kita cepat sembuh dan bisa menjalankan aktivitas seperti biasa,” ungkapnya.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca