Minggu, November 29, 2020
Beranda POLITIK PILKADA 2020 Cabup Petahana 02 Arifin Bertemu Warga Tugu, Berikut yang Dibahas

Cabup Petahana 02 Arifin Bertemu Warga Tugu, Berikut yang Dibahas

REPORTERRudi Sukamto

KABAR RAKYAT – Mochamad Nur Arifin, Cabup Trenggalek petahana nomor 2 bertemu perwakilan masyarakat Dusun Mloko Desa Prambon Kecamatan Tugu, Sabtu (14/11).

Kedatangan petahana ini selain menyerap aspirasi warga juga melakukan survey jalur penghubung antara desa Prambon kecamatan Tugu dengan desa Masaran Kecamatan Bendungan dan memaparkan program tentang kesejahteraan petani.

Arifin hadir didampingi Joko Hadi Siswanto, S.T, anggota DPRD dari Partai Gerindra serta anggota tim pemenangan Arifin – Syah wilayah Kecamatan Tugu.

Warga antusias melihat kedatangan Arifin karena masih banyak warga yang menginginkan mas Ipin, memimpin kembali Kabupaten Trenggalek pada periode 2021 – 2024.

Purwanto salah satu tokoh masyarakat dusun mloko dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa warga dusun mloko siap memenangkan Paslon Ipin – Syah di Pilkada Trenggalek tahun ini.

Dirinya juga menyampaikan, hasil pertemuan warga dusun mloko yang intinya warga menginginkan adanya perbaikan jalan.

Pilkada Trenggalek
Calon bupati petahana Arifin bersama warga cek jalan penghubung antar dua desa di Kecamatan Tugu.

“Masyarakat sudah sepakat mengusung Mas ipin. Dan permintaan warga, kedepan ada perbaikan jalan yang menghubungkan Mloko menuju desa masaran, karena jalan itu sudah lama rusak,” katanya.

Baca :

Menanggapi hal tersebut Cabup Arifin lantas mengatakan bahwa dirinya kedepan bersama dengan anggota DPR partai pendukung, akan memprioritaskan perbaikan jalan tersebut.

” Terkait jalan, kedepan dengan anggota DPR partai pendukung, Insyaallah perbaikan jalan yang rusak, akan kita prioritaskan perbaikannya di Tahun Anggaran 2021,” jelas Mas Ipin.

Program prioritas Arifin, Pertama untuk mengatasi kelangkaan pupuk, mengajak masyarakat secara mandiri memproduksi pupuk sendiri. Pemerintah nanti akan memfasilitasi pendampingan.

“Terkait uji coba sudah kita lakukan mulai 4 tahun yang lalu, dilahan pak gini Desa Gamping Suruh. Hasil panen dengan memakai pupuk inovasi kita, bisa menghasilkan padi 8 ton per hektar,” jelas Mas Ipin.

Selanjutnya, program unggulan kedua, melihat geografis wilayah Trenggalek, kalau musim kemarau kurang air dan kalau musim hujan air melimpah.

“Kita ciptakan sawah yang tidak mengenal musim. Dengan teknik ini, petani bisa melakukan penghematan pemakaian air dan produksi hasil panen bisa 3 kali pertahun,” jelas Arifin lebih lanjut.

Diakhir acara, Joko Hadi Santoso Anggota DPRD Trenggalek yang berasal dari partai pengusung Paslon 02 menambahkan, akan mengawal program yang disampaikan Mas Ipin.

” Saya akan mengawal semua program yang sudah disampaikan oleh Mas Ipin. Saya berharap masyarakat juga mengawal kesuksesan kemenangan Paslon 02 Arifin – Syah dalam Pilkada serentak 9 Desember Nanti,” pungkas Joko.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca