Calon Bupati Kediri Mas Dhito Datangi Korban Banjir di Desa Dengkok

  • Whatsapp

korban banjir
Calon Bupati Kediri Terpilih dan termuda Hanindhito Himawan Pramana meninjau langsung lokasi banjir di desa Dengkok kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri.

KABAR RAKYAT – Calon Bupati Kediri Terpilih dan termuda Hanindhito Himawan Pramana akrab disapa Mas Dhito meninjau langsung rumah warga yang roboh di desa Dengkok kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri, yang roboh akibat diterjang banjir.

Banjir terjadi akibat hujan seharian yang terjadi di wilayah Kediri bagian utara hingga menyebabkan sungai di Kolokoso di kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri meluap menggenangi rumah warga dan jalan provinsi pada Minggu malam (13/14/2020). Selain itu puluhan hektar area pertanian juga terendam banjir.

Hanindhito Himawan Pramana yang akrab disapa Mas Dhito juga memantau tanggul sungai yang jebol. Mas Dhito mengatakan, banjir ini sebenarnya sudah sering terjadi,akibat sungai Kolokoso meluap.

“Dibeberapa persimpangan aliran sungai ini ada penyempitan yang menjadi salah-satu aliran sungai meluap. Kedepannya nanti akan dilakukan normalisasi.” terang Mas Dhito saat mengunjungi lokasi banjir, Senin (14/12/2020).

Sungai Kolokoso sendiri melintasi Kabupaten Kediri dan menuju ke Kabupaten Nganjuk. Dan terjadi penyempitan di beberapa titik,hang membuat arus sungai tidak lancar.

“Tentunya saya masih menghormati bupati yang sekarang, dan nanti akan kami usulkan ke Bupati yang sekarang terkait permasalahan sungai Kolokoso tersebut.”tambah Dhito.

Untuk menanggulangi banjir tahunan di Desa Dengkok ini, Bupati Kediri Terpilih ini akan membuatkan dua embung besar yang ada di bagian atas, yang nanti bisa dibuka dan ditutup.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *