Calon Kades Dan Warga Olehsari Ikut Spiritual Motivation

220 views
Kegiatan membangun sumber daya masyarakat di Desa Olehsari Kecamatan Glagah

Kegiatan membangun sumber daya masyarakat di Desa Olehsari Kecamatan Glagah

KabarRakyat.ID – Ini unik. Calon Kepala Desa Olehsari Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur di undang ikut  Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Way 165 oleh aktifis penggiat masyarakat yang tinggal di desa tersebut, pada Jum’at (9/8/2019).

Dari empat bakal calon kepala desa Olehsari, hanya tiga orang yang hadir dilokasi acara, di Sanggar Ayu Sarinah Olehsari.

Bukan menjadi syarat wajib. Melainkan hanya ajakan moril dari sebagian warga masyarakat, dari bagian pelatihan sumber daya manusia. Tidak berafiliasi politik kepentingan salah satu calon.

Dista Andiyan, Ketua penyelenggara kegiatan Spiritual Motivation Gerakan Moral Asmaul Husna kepada KabarRakyatID mengatakan, dirinya tidak dalam kepentingan dukung mendukung calon. Kegiatan ini murni, agar pemimpin kepala Desa Olehsari mendatang benar-benar memiliki jiwa yang benar-benar membangun untuk kemakmuran dan kesejahteraan warga Olehsari keseluruhan.

“Saya di tanya oleh warga. Saya mendukung siapa? Jawaban saya, silahkan memilih siapapun dari empat calon yang ada. Bebas, saya ingin kegiatan yang kami beri tajuk Spiritual Motivation ini bisa jadi motifasi calon kepala desa, bahwa niatnya murni mengabdi pada masyarakat secara utuh. Tidak didasari kepentingan pribadinya atau kelompoknya,” kata Dista, tokoh pemuda Olehsari, sekaligus anggota Forum Kewaspadaa Dini Masyarakat (FKDM) yang dinaungi Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Banyuwangi.

Mantan juara Jebeng Tholik Banyuwangi ini, menjelaskan kegiatan Spiritual Motivation Gerakan Moral Asmaul Husna murni swadaya masyarakat. Tidak ada bantuan dari pihak manapun. FKDM bersama-sama Pemuda Hijrah Banyuwangi (PHB), yakni komunitas anak nakal yang ingin kembali kejalan yang benar.

“Kegiatan ini langsung diasuh oleh Ustad Muhammad Farid, MPD, Pendiri Sekolah Alam di Kecamatan Genteng,” pungkas Dista.

Hadir dalam acara tersebut, Forpimka Glagah, Camat Astorik S.Sos, Pak Wahyudi mewakil Kepala Bakesbangpol, tiga bakal calon kepala desa, LPMD Olehsari, BPD Olehsari, Pemuda Olehsari, tokoh masyarakat dan puluhan warga. Mereka khidmad dan bersungguh-sungguh ikut acara Spiritual Motivation.

Kesempatan itu, Camat Glagah, Astorik menjelaskan pada masyarakat, berbicara spiritual sama saja bicara jiwa. Lewat acara motivasi ini, ibarat handphone kita butuh di cas. Agar selalu ingat pada Tuhan YME. Apalagi menjelang Pilkades serentak 2019. Manfaatnya positif bisa memberi siraman jiwa dan berdampak pada kondusifitas wilayah.

Ustad Muhammad Farid, MPD pendiri Pendidikan Alam, diawal mengucapkan kegiatan Spiritual Motivation Gerakan Moral Asmaul Husna, memiliki tujuan agar tertanam jiwa Nasionalisme dan Relegius serta tahu kunci-kunci sukses dalam kehidupan.

Reporter: Choiri

Editor: Richard

Banner PDI







Loading...

#ESQ #glagah banyuwangi #membangun sdm #olehsari

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply