Calon Pegawai Tidak Tetap BPN Kecewa, Jadwal Pendaftaran Berubah-ubah

  • Whatsapp
Calon Pegawai Tidak Tetap BPN Kecewa, Jadwal Pendaftaran Berubah-ubah
Calon Pegawai Tidak Tetap BPN Kecewa, Jadwal Pendaftaran Berubah-ubah

BANYUWANGI – Pengumuman Penerimaan calon pegawai tidak tetap (PTT) di Kantor Badan Pertanahan Banyuwangi dikeluhkan calon pelamar. Pasalnya, terjadi perubahan waktu pendaftaran tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Sehingga banyak pelamar yang hendak memasukkan lamaran kecele.

Pengumuman penerimaan PTT ini sebelumnya beredar luas di media sosial. Dalam pengumuman berbentuk file PDF tersebut disebutkan pendaftaran dilakukan pada 13 dan 14 Nopember 2017. Tempat Pendaftaran di Ruang Pertemuan sebuah universitas swasta di Jl. Ikan Tongkol Banyuwangi. Belakangan pihak Badan Pertanahan mengumumkan perubahan penerimaan PTT dilakukan tanggal 16 dan 17 Nopember 2017 ditempat yang sama.

Sesuai dengan pengumuman awal, banyak pendaftar yang datang lokasi yang dimaksud untuk mendaftar. Namun banyak pencari kerja yang mengaku kecele karena tidak ada aktifitas di tempat yang dimaksud. “Saya sempat datang ke sana, tapi sepi, akhirnya saya datang ke sini,” ujar Sitta, salah seorang calon pelamar pekerjaan.

Hal yang sama dialami Novisari. Dia juga mengaku tidak tahu ada perubahan jadwal penerimaan. Akhirnya dia berinisiatif untuk mengecek ke kantor BPN. Diapun mendapatkan jawaban dari sebuah pengumuman yang dipasang di depan kantor Badan Pertanahan Banyuwangi.

Ditemui terpisah, Kepala Urusan Umum dan Kepegawaian Badan Pertanahan Banyuwangi, Agus Nurhakim, menyatakan, sebenarnya tidak ada perubahan jadwal penerimaan PTT. Sebab selama ini pihaknya memang belum mengumumkannya. “Yang beredar itu mungkin ada oknum  yang sengaja menyebarkan, sebab kami belum pernah mengumumkannya,” jelasnya.

Dia mengakui yang beredar tersebut memang merupakan konsep pengumuman PTT. Namun konsep itu belum disetujui Kanwil Badan Pertanahan. “Yang resmi yang kami tempel di papan pengumuman itu,” tegasnya.

Reporter : Hujaini

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *