Camat Pesanggaran Berharap Yang Tak Tercover APBD, Dikerjakan Perusahaan Tambang Emas

  • Whatsapp
Musrenbangcam Pesanggaran (1)
Ir. Sugiyo Dermawan S.AP, M.Si, Camat Pesanggaran dalam Musrenbangcam.
Musrenbangcam Pesanggaran

KabarRakyat .ID – Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Pesanggaran, Banyuwangi, bertempat di Pendopo Kecamatan, Kamis (13/2). Musyawarah itu, akan mengusung rencana pembangunan untuk tahun 2021 mendatang.

Hadir stakeholder masyarakat, Forpimka Pesanggaran, Kepala Desa se Pesanggaran, Anggota DPRD dari Dapil IV H. Sugirah, PKK, pengurus BPD, tokoh agama, pemuda dan masyarakat.

Ir. Sugiyo Dermawan S.AP, M.Si, Camat Pesanggaran menyampaikan, untuk Pagu Kecamatan Pesanggaran adalah sebesar 4,323 miliar, dengan rincian 15 % diperuntukan bagi Kecamatan dan 85% untuk Desa. Prioritas alokasi dari dana tersebut, 22 % adalah untuk pendidikan, dan 11 % lagi untuk kesehatan. Untuk sektor pertanian mendapatkan 13 %, dan untuk sektor perikanan mendapatkan sebesar 2% , Sementara itu, untuk infrastruktur mendapatkan prosentase sebesar 45 % dan untuk pelayanan publik adalah sebesar 5%.

Tujuan Musrenbang untuk menambah dan menyepakati hasil dari kegiatan prioritas ditingkat Kecamatan. Selain itu, untuk sarana klarifikasi prioritas kegiatan yang diusulkan.

Wilayah Pesanggaran adalah merupakan kecamatan wisata, penanganan stunting, pendidikan, kesehatan, juga layanan publik harus bisa menjadi lebih baik lagi. Ia juga berharap agar ada kolaborasi antara anggaran APBD dengan anggaran yang berasal dari perusahaan pertambangan di Tumpang Pitu.

“Jadi yang belum bisa tercover di APBD, saya berharap bisa ditangani perusahaan tambang emas,” pungkas Camat Pesanggaran.

Reporter: Jaenudin

Editor: Rony DE

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *