Canangkan Vaksinasi Ketua RT dan RW se-Kota Kediri

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mencanangkan vaksinasi untuk ketua RT dan RW se-Kota Kediri, Rabu ( 17/3/2021) bertempat di Gedung Kelurahan Ngletih. Vaksinasi untuk Ketua RT dan RW ini akan dilakukan di 9 puskesmas dan 3 kelurahan. Dalam pencanangan ini, selain ketua RT dan RW, vaksinasi juga dilakukan kepada perwakilan pemuda di Kota Kediri.

Abdullah Abu Bakar menjelaskan Pemerintah Kota Kediri sedang berupaya semaksimal mungkin untuk memvaksin sebanyak-banyaknya orang-orang yang ada di Kota Kediri. Ketua RT dan RW menjadi salah satu prioritas karena memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kemarin Alhamdulillah saya mendapat masukan dari tim bahwa RT RW sangat perlu sekali karena RT dan RW sedang menjalankan PPKM mikro. Vaksin yang diberikan kepada Bapak Ibu RT dan RW ini di Indonesia mungkin yang pertama kali. Kalau di Jawa Timur sudah pasti yang pertama kali. RT dan RW ini adalah ujung tombaknya juga setiap hari memberikan pelayanan karena kalau warga minta surat pengantar pasti datangnya ke RT dan RW pun juga demikian,” ujarnya.

Setelah diberikan vaksin, Wali Kota Kediri berharap agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat semakin lebih baik. Karena vaksin ini bisa menjadi salah satu benteng untuk melawan Covid-19. Namun, setelah diberikan vaksin protokol kesehatan harus terus dijalankan. “Kalau sudah divaksin sudah agak tenang. Tapi tetap harus menjalankan protokol kesehatan 5M. Saya harap kalaupun sudah divaksin ya harus tetap rajin pakai masker. Nanti vaksin pertama jalan dua minggu, lalu vaksin yang kedua. Kalau yang sudah lansia biasanya 28 hari. Ini harus benar-benar kita jaga, tidak boleh lengah. Harapan saya ini bisa membantu kita semua dan memutus mata rantai penyebaran covid-19,” harapnya.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *