Cara Amankan Akun Instagram Agar Tidak Dibobol Hacker

  • Whatsapp
Cara Amankan Akun Instagram Agar Tidak Dibobol Hacker
Cara Amankan Akun Instagram Agar Tidak Dibobol Hacker

Instagram merupakan salah satu jejaring sosial yang paling populer. Kamu bisa berbagi foto maupun video di aplikasi ini. Tentunya jika kamu memiliki video atau foto yang menarik, maka akun Instagram kamu akan memiliki banyak followers.

Akan tetapi, banyak sekali orang iseng yang ingin mencuri atau mengambil alih akun Instagram seseorang yang memiliki banyak followers.  Eits tenang dulu, ada loh cara ampuh untuk mengamankan akun Instagram agar tidak di hack.

Berikut ini Beberapa Cara Mengamankan Akun Instagram

Nah, kali ini kami akan memberikan beberapa cara untuk mengamankan akun Instagram agar tidak mudah di bobol oleh seseorang. Cekidot..

1. Konfirmasi Email dan Nomor Telepon

Ganti Email dan Nomor Telepon - Smartphone, Instagram, hacker, Follower, featured, Cara Mengamankan Akun Instagram, Cara Amankan Akun Instagram, Android - Cara Amankan Akun Instagram Agar Tidak Dibobol Hacker

Konfirmasi Email dan Nomor Telepon

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengamankan akun Instagram adalah dengan melakukan konfirmasi email serta nomor telepon.

Seperti yang di ketahui apabila kamu lupa password akun, maka alamat email dan nomor yang terhubung bisa membantu mengatasinya.

2. Gunakan Password yang Unik

Gunakan Password Unik - Smartphone, Instagram, hacker, Follower, featured, Cara Mengamankan Akun Instagram, Cara Amankan Akun Instagram, Android - Cara Amankan Akun Instagram Agar Tidak Dibobol Hacker

Gunakan Password Unik

Cara kedua yang bisa kamu terapkan adalah menggunakan kata sandi yang unik serta rumit. Biasanya para hacker menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui password Instagram kamu.

Kamu bisa mengkombinasikan password Instagram kamu dengan angka, huruf, simbol seperti (tanda ! dan &) dan campuran huruf kapital dan huruf kecil. Contohnya seperti: T1PsP!nT4r88

3. Rutin Mengganti Password

Rutin Ganti Password - Smartphone, Instagram, hacker, Follower, featured, Cara Mengamankan Akun Instagram, Cara Amankan Akun Instagram, Android - Cara Amankan Akun Instagram Agar Tidak Dibobol Hacker

Rutin Ganti Password

Nah, cara yang satu ini sangat bisa kamu terapkan untuk mengamankan akun Instagram. Dengan rutin mengubah password, maka kemungkinan akun kamu akan di retas akan semakin kecil.

4. Jangan Menggunakan Situs Auto Followers Palsu

Jangan gunakan situs followers palsu - Smartphone, Instagram, hacker, Follower, featured, Cara Mengamankan Akun Instagram, Cara Amankan Akun Instagram, Android - Cara Amankan Akun Instagram Agar Tidak Dibobol Hacker

Jangan Gunakan Situs Palsu

Buat kamu yang ingin memiliki followers banyak kemungkinan akan menggunakan aplikasi atau situs auto followers Instagram.

Namun, banyak juga situs-situs atau aplikasi palsu yang dapat meng-hack akun Instagram kamu. Maka dari itu, kamu harus lebih berhati-hati dalam menggunakan aplikasi atau situs auto followers.

5. Hubungkan Instagram ke Akun Sosmed Lain

Hubungkan Akun - Smartphone, Instagram, hacker, Follower, featured, Cara Mengamankan Akun Instagram, Cara Amankan Akun Instagram, Android - Cara Amankan Akun Instagram Agar Tidak Dibobol Hacker

Hubungkan Akun ke Sosmed Lain

Langkah selanjutnya yang bisa kamu terapkan adalah menghubungkan akun Instagram kamu ke akun sosial media yang lain. Seperti yang di ketahui cara ini sangat berguna apabila akun kamu diretas.

Biasanya hacker hanya akan mengganti passwordemail dan nomor telepon. Jadi kamu bisa masuk melalui akun sosmed lain dan mengambil alih kembali akun Instagram kamu.

6. Aktifkan Fitur Authentikasi Dua-Faktor

Autentikasi Dua Faktor - Smartphone, Instagram, hacker, Follower, featured, Cara Mengamankan Akun Instagram, Cara Amankan Akun Instagram, Android - Cara Amankan Akun Instagram Agar Tidak Dibobol Hacker

Aktifkan Fitur Autentikasi Dua-Faktor

Seperti yang di ketahui, fitur ini akan meminta kode apabila ada yang login menggunakan akun Instagram kamu.  Jadi hanya orang yang memiliki kodenya yang bisa melakukan login.

Cara mengaktifkan fitur ini adalah masuk ke Settings di Instagram, lalu pilih Autentikasi Dua-Faktor. Aktifkan fitur ini dengan mengetuk toggle toogle - Smartphone, Instagram, hacker, Follower, featured, Cara Mengamankan Akun Instagram, Cara Amankan Akun Instagram, Android - Cara Amankan Akun Instagram Agar Tidak Dibobol Hacker ke posisi aktif, kemudian ikuti langkah selanjutnya.

7. Jangan Lupa Logout setelah Login Menggunakan Perangkat Seseorang

Logout dari perangkat lain - Smartphone, Instagram, hacker, Follower, featured, Cara Mengamankan Akun Instagram, Cara Amankan Akun Instagram, Android - Cara Amankan Akun Instagram Agar Tidak Dibobol Hacker

Logout dari Perangkat Lain

Cara ini sepertinya sangat ampuh untuk di gunakan. Karena di beberapa kasus, sebagian orang terkena hack dari orang terdekatnya.

Hal ini di karenakan akun Instagram mereka masih nyangkut atau lupa melakukan logout. Jadi setelah login menggunakan perangkat lain, kamu harus pastikan akun Instagram kamu sudah di keluarkan.

Nah, itulah beberapa cara untuk mengamankan akun Instagram agar tidak di bobol hacker.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *