Cegah Covid-19, Jelang Nyepi Pura di Banyuwangi Diseterilisasi

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Menjelang Hari Raya Nyepi tahun baru Shaka 1944, pada Minggu 14 Maret 2021. Seluruh Pura di Banyuwangi diseterilisasi dengan cara disemprot disinfektan.

Proses disinfeksi rumah ibadah umat Hindu ini dilakukan secara serentak di seluruh Kecamatan yang ada, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Bacaan Lainnya

Penyemprotan ini dilakukan sebagai prosedur dasar di era pandemi Covid-19. Dimana seluruh peribadatan yang hendak digunakan untuk hari besar harus dipastikan bersih dari ancaman virus.

Kegiatan penyemprotan dilakukan Polresta Banyuwangi bersama pemuda dan tokoh Hindu masing-masing Pura. Tak terkecuali, seluruh ruangan, lantai dan tempat persembahyangan disemprot disinfektan. Polisi dibantu oleh pecalang sibuk bersihkan peralatan persembahyangan.

“Kita lakukan penyemprotan secara serentak di Pura-pura di Banyuwangi. Personel dari masing-masing Polsek dan dibantu oleh Shabara melakukan penyemprotan disinfektan,” ucap Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin di Pura Jagat Girinatha Jalan I Gusti Ngurah Rai Kelurahan Penganjuran, Jum’at (12/03/2021).

Arman menyampaikan, dalam prosesi sembahyang Nyepi nanti akan mendapatkan penjagaan ketat dari pihak kepolisian. Selain itu, juga dipastikan bahwa protokol pencegahan penularan Covid-19 juga diterapkan secara ketat.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *