Cegah Penyebaran Covid -19 Antar Pulau Polresta Banyuwangi Aktifkan Check Point

  • Whatsapp

Pos pelayanan operasi Lilin Semeru 2020 menjadi pusat chek point di pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

KABAR RAKYAT – Satgas COVID-19 Banyuwangi kembali mengaktifkan check point antisipasi penularan COVID-19. Pos Pelayanan Kesehatan di pelabuhan ASDP Ketapang di jadikan pusat Check point.

Bacaan Lainnya

Pengendara kendaraan dan penumpang menuju Bali diwajibkan melalui check point. Di pos pelayanan juga disediakan rapid test antigen oleh Satgas Covid 19 Kabupaten Banyuwangi. Tidak hanya sopir dan penumpang, kendaraan diwajibkan melalui proses sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

” Tidak hanya di pelabuhan pos chek poin kita aktifkan. Saya lebih lega jika di perbatasan pos chek.poin pencegahan Covid 19 kembali didirikan,” kata Kapolresta Banyuwangi yang juga Wasatgas Covid 19 Kombes.Pol.Arman Asmara Syarifuddin,Sabtu (26/12/2020).

Masih kata Kombes.Pol.Arman, adanya check poin bagian dari upaya pencegahan dan penanganan percepatan penyebaran Covid 19 antar pulau, tandasnya.

Sementara itu, kondisi penyeberangan Ketapang – Gilimanuk terpantau meningkat dibandingkan sebelumnya. Aparat keamanan disekitar pelabuhan mulai ditingkatkan sejak libur Natal dan jelang tahun baru 2021.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *