Cegah Penyebaran Covid -19 TNI/ Polres Probolinggo Kota Sasar Stasiun KA

  • Whatsapp
IMG_20200314_090851
Polres Probolinggo Kota Bersama Kodim 0820 Lakukan Tindakan Antisipasi virus Covid -19 Di Stasiun Kereta Api Probolinggo,Sabtu (14/3/2020).

KabarRakyat – Intitusi Pemerintah kian masiv melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus Corona dengan kode Covid -19 di arena aktifitas publik. Polres Probolinggo Kota bersama Kodim 0820 misalnya, menggelar bersih-bersih di stasiun Kota Probolinggo sebagai bentuk pencegahan dini, Sabtu pagi (14/3/2020).

Kegiatan bersih-bersih dengan cara menyeprotkan cairan antiseptic di kursi, pintu, meja ruang tunggu, bahkan semua alat yang kerap dipegang penumpang menjadi titik sasaran petugas untuk dibersihkan. Kegiatan ini dipusatkan di Stasiun Kota Probolinggo ini dipimpin langsung Wakapolres Probolinggo Kota Kompol. Teguh Santoso didampingi para kasat dan PJU.

Read More

banner 645x400

” Mengingat dampak Covid-19 sudah terus meluas ke berbagai negara, maka upaya mitigasi dan pencegahan, bahwa ancaman Covid-19 sebagai sebagai Bencana. Penetapan sebagai bencana karena Covid-19 telah mengancam dan mengganggu aktivitas kehidupan dan penghidupan masyarakat, mengakibatkan timbulnya korban jiwa manusia, kerusakan harta benda, dan dampak psikologis. Dengan ditetapkannya Covid-19 sebagai Bencana, maka penanganannya bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah, tetapi memerlukan keterlibatan seluruh komponen masyarakat, organisasi kemasyarakatan, termasuk peran tokoh-tokoh dan pemuka agama dalam rangka melakukan sosialisasi kepada masyarakat/ummat”, kata Kompol.Teguh Santoso, Sabtu(14/3/2020).

Aksi pembersihan di stasiun kereta api Kota Probolinggo bagian dari upaya Kepolisian dan TNI sebagai bentuk pencegahan dini dan meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus yang hingga kini belum ada obatnya itu.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *