CEGAT VIRUS CORONA! Ratusan Perantau Madura Jalani Tes Kesehatan Saat Mudik Hari Nyepi

  • Whatsapp
Pemeriksaan Kesehatan Penumpang Madura (6)
Petugas kesehatan pelabuhan melakukan cek suhu thermal gun kepada seorang ibu dengan bayi, tujuan kepulauan Madura. ft. Yons/KabarRakyatID, 21/3/2020.

KabarRakyat – Antisipasi virus corona. Ratusan orang Madura perantau dari Bali dan ABK (anak buah kapal) kapal verry, KPM Dharma Kartika tujuan pelabuhan di kepulauan Madura, menjalani tes kesehatan.

Pemeriksaan itu dilaksanakan guna menjaga ketenangan dan kenyamanan transportasi laut dari ancaman penyakit virus corona sampai di daerah tujuan. 

Read More

banner 645x400

Kebijakan pemeriksaan itu, dilaksanakan oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV, Panarukan, Situbondo bersama Tim Kesehatan Pelabuhan Probolinggo.

Pemeriksaan Kesehatan Penumpang Madura (1)
Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Panarukan cek dalam ruangan kapal verry.

“Pemeriksaan kesehatan, tidak hanya penumpang saja. Melainkan juga seluruh ABK (anak buah kapal) tujuan Pelabuhan Kepulauan Madura, seperti di Raas, Kalianget, dan Sepudi,” kata Capt Miftahul Hadi, Kepala KSOP Kelas IV Panarukan pada wartawan di Situbondo, Sabtu (21/3/2020).

Pantauan media ini, selain memberikan penyemprotan pada semua ruangan tunggu, penumpang, dan ruangan kantor kapal verry. Juga tak luput dari penyemprotan disinfectan semua ruangan dan anjungan.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *