Cinderamata Khas Wisata Hutan Bambu Diminati Wisatawan

72 views
banner 468x60)

banner 468x60)
Foto PENGUNJUNG Cinderamata khas Wisata alam Hutan Bambu Lumajang harga terjangkau bisa dibawa pulang

Foto: PENGUNJUNG. Cinderamata khas Wisata alam Hutan Bambu Lumajang harga terjangkau bisa dibawa pulang. (Ulum)

KABARRAKYAT.ID – Gelas dan sedotan berbahan baku bambu, cinderamata khas Wisata alam Hutan Bambu, hasil kerajinan tangan Imam (38) warga Dusun Umbulsari Desa Sumburmujur Kecamatan Candipuro, Lumajang banyak dimintai wisatawan domistik maupun mancanegara.

Tidak hanya domistik saja, wisatawan mancanegara juga memesan kerajian tangan berbahan bambu. Kini, gelas dan sedotan berbahan baku bambu itu telah di eksport ke pasar luar negeri, Singapura dan Brunai.

Ditemui KABARRAKYAT.ID, Imam (38) menceritakan pengalaman menggeluti kerajinan tangan berbahan baku bambu itu. Banyak halangan dan ringannya. Tapi sejak ia bertemu dengan kawan lamanya, juga pengelola obyek wisata Hutan Bambu, tercetut ide membuat cinderamata oleh-oleh khas wisata Hutan Bambu, berbentuk gelas dan sedotan berbahan bambu ini.

“Alhamdulillah  kerajinan tangan gelas bergambar dan sedotan dari bambu banyak peminatnya,dan saya terus meningkatkan kualitasnya,” jelas Imam (38) Selasa (11/06).

Terpisah, Rudi salah satu pengurus kelompok sadar wisata ( Pokdarwis ) Desa Sumbermujur mengatakan, hasil kerajinan tangan gelas dan sedotan berbahan baku dari bambu ini merupakan karya seni  asli anak Lumajang. Sebagai pengelola obyek wisata tidak ada salahnya jika produknya bisa dijual dan menjadi oleh-oleh wisatawan, apalagi harganya sangat terjangkau.

Terkait dengan kerajinan tangan gelas dan sedotan dari bambu ini juga mendapat perhatian serius dari Bupati dan wakil Bupati  Lumajang agar kerajinan tangan  ini terus ditingkatkan.

Reporter: Ulum

Editor: Choiri

banner 468x60)

#cinderamata khas #lumajang hebat #Wisata alam Hutan Bambu

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply