Minggu, Januari 17, 2021
Beranda JATIM BANYUWANGI Cipta Pilkada Banyuwangi Damai, FPKB Tolak Kampanye Hitam

Cipta Pilkada Banyuwangi Damai, FPKB Tolak Kampanye Hitam

REPORTERFendi/*

KABAR RAKYAT – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati Wakil Bupati Banyuwangi Tahun 2020 yang Aman dan Damai. Forum Pemuda Kabat Bersatu (FPKB) merupakan wadah yang memobilisasi para pemuda pemudi di wilayah Kecamatan Kabat, menolak cara-cara pemenangan lewat kampanye hitam atau black campaign.

Elemen masyarakat, FPKB ini melarang keras pada anggotanya ikutan menyebarkan kampanye hitam baik lewat alat komunikasi Whatsapp maupun media sosial fb – twitter dan lainnay.

Sesuai anjuran pembina FPKB, Ibu Anita Rani, SH dan Heru Pratista bahwa FPKB harus memberi contoh positif masyarakat bersaing dengan cara yang sehat. Termasuk bijak medsos dan tidak ikutan menyebar info HOAX.

Baca : PDIP dan Koalisi Siapkan 11.500 Saksi “Amankan 80 Persen Menang Ipin-Syah”

Mohammad Nurul Andriyanto, Ketua Forum Pemuda Kabat Bersatu (FPKB) mengatakan, bahwa pihaknya sebagai organisasi yang terbilang baru, sangat melarang keras terhadap adanya praktik kampanye hitam.

“Bahwasanya kampanye hitam itu tidak boleh, apalagi kita sebagai organisasi yang baru lahir, tentu melarang keras adanya praktik-praktik black campaign tersebut,” ungkap Ketua FPKB Nurul sapaan akrabnya, baru ini.

Menurutnya kampanye hitam sangat merusak marwah sistem demokrasi, Nurul berharap sebaiknya dalam konteks Pilkada Banyuwangi ini, kampanye yang dilaksanakan oleh paslon maupun tim sukses, lebih mengedepankan adu progam dari pada harus menyebarkan kabar bohong terhadap lawan politik.

Baca : Asosiasi Jasa Konstruksi Gelar Dialog Interaktif Paslon Pilkada Banyuwangi

“Kampanye hitam itu sangat merusak demokrasi, adanya kampaye hitam terhadap publik mungkin relatif kecil, akan tetapi kampanye hitam itu sifatnya lebih ke larangan undang-undang. Karena bisa saja timbul fitnah dan penghinaan didalamnya.

Prinsip, FPKB ingin menangkan 01 Yusuf – Riza dengan cara sama-sama berjuang sekuat tenaga menggunakan cara pendekatan masyarakat yang santun dan bermartabat, pungkas Nurul andriyanto.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca