Corona Banyuwangi, Satu Pasien Sembuh dan Satu Orang Terinfeksi Totalnya 10 Kasus Covid-19

  • Whatsapp
dr. Wiji Lestariono Gugus Tugas BWI
dr. Wiji Lestariono Gugus Tugas Penanganan Covid-19

KABAR RAKYAT – Satu pasien corona di Banyuwangi dinyatakan sembuh. Namun juga disampaikan Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19, ada lagi penambahan satu orang terinfeksi positif Covid-19, pada hari, Jum’at, 5 Juni 2020.

Sehingga total pasien yang sembuh mencapai 3 orang dari 10 kasus positif yang ada.

Read More

”Hasilnya sudah keluar, pasien 04, warga Kecamatan Genteng, telah dinyatakan negatif. Dan juga sudah diumumkan oleh Pemprov Jawa Timur,” ujar Jubir Gugus Tugas, dr Widji Lestariono.

Tambahan satu orang yang sembuh, kata dr. Wijdi, maka recovery rate atau tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Banyuwangi sebesar 30 persen.

”Recovery rate cukup baik, dan kita terus berdoa dan bekerja semoga pasien yang sembuh terus bertambah. Treatment dilakukan dengan terus menambah asupan vitamin, menjaga psikologi pasien, dan langkah-langkah medis lainnya,” ujar dokter alumnus Universitas Airlangga, akrab di sapa dr. Rio ini.

Rio, juga menjelaskan rincian dari 10 orang terinfeksi Covid-19, di mana 3 orang sembuh, 6 orang perawatan, dan 1 orang meninggal.

Data corona Banyuwangi

“Hasil swab pasien 10 sudah keluar, dan dinyatakan positif. Pasien langsung kami rawat di RSUD Blambangan,” ujarnya.

Pasien 10 tersebut, lanjut Rio, sebelumnya melakukan rapid test pada 30 Mei lalu, dan diketahui hasilnya reaktif. Sesuai prosedur, warga tersebut langsung dilakukan tes swab alias uji usap tenggorokan, dan hasilnya terbit hari ini.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *