Saturday, August 8, 2020
Home BANYUWANGI COVID-19 Banyuwangi, Pasien 39 asal Siliragung Riwayat Perjalanan Lombok - Bali

COVID-19 Banyuwangi, Pasien 39 asal Siliragung Riwayat Perjalanan Lombok – Bali

KABAR RAKYAT – Dr. Widji Lestariono juru bicara Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Banyuwangi mengumumkan 1 kasus orang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona.

Saat ini, ada 39 kasus positif COVID-19 di Banyuwangi, di mana 23 di antaranya telah sembuh, 2 meninggal dunia dan 14 pasien dalam perawatan medis. Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Banyuwangi sebesar 58,9 persen.

Dijelaskan, juru bicara yang akrab disapa dr. Rio ini, bahwa pasien nomor 39 ini adalah seorang perempuan 57 tahun asal Kecamatan Siliragung. Sehari-hari ia dikenal pedagang di Bali.

Hasil tracking sering perjalanan antar pulau ke wilayah Lombok – Nusa Tenggara Barang (NTB) dan pulau Bali.

“Dia sering melakukan perjalanan di wilayah Lombok dan Bali,”kata Juru Bicara dr. Rion dalam rilis update corona Banyuwangi, Selasa (14/7/2020).

Pasien nomor 39 ini, 26 Juni lalu, melakukan perjalanan dari Sumbawa ke Bali. Lalu pada 30 Juni, yang bersangkutan pulang ke Banyuwangi.

“Setiba di Banyuwangi, dia langsung rapid test dan hasilnya reaktif,” jelas Rio.

Pasien tersebut langsung mendapat pantauan dari puskesmas. Lalu, pada 2 Juli, pasien tersebut diambil swab-nya oleh RSUD Genteng untuk diuji. Hasilnya baru keluar dinyatakan positif COVID-19.

Gugus Tugas melakukan penelusuran ke 10 kontak erat pasien 39 untuk dilakukan langkah protokol kesehatan selanjutnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER