Covid-19 Trenggalek Tambahan 2, Diantaranya Asisten Rumah Tangga dalam Kondisi Hamil

  • Whatsapp
Murti Rukiyandari, Jubir Gugus Tugas Trenggalek

KABAR RAKYAT – Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19, Kabupaten Trenggalek, Jumat (26/6), mengumumkan tambahan 2 orang terinfeksi virus corona.

Murti Rukiyandari, juru bicara penanganan Corona Trenggalek, dalam rulis di Gedung Smart Center, menyampaikan kabar itu. Bahkan ditegaskan pasien terinfeksi adalah dua orang kelamin perempuan.

Pasien 21 ini, kata Murti, berjenis kelamin perempuan umur 28 tahun, bekerja menjadi asisten rumah tangga di kota Surabaya. Karena sedang hamil, yang bersangkutan 3 bulan terakhir berhenti bekerja dan tinggal di rumah kos di Surabaya bersama suami.

Tanggal 20 Juni keduanya pulang ke kampung halaman dan menjalani Rapid Test di Posko gugus tugas Desa Sidomulyo, Kecamatan Pule dan Rapid dan hasilnya reaktif. Karena reaktif, keduanya dikarantina di tempat karantina desa Sidomulyo Pule.

Tanggal 22 Juni, Pasien 21 dilakukan pengambilan spesimen swab test di RSUD Dr Soedomo Trenggalek dan tempat karantina yang bersangkutan dipindah ke Asrama BKD.

Dari pasien 21 didapat orang yang kontak erat, 6 orang yaitu suami, bapak, ibu, kakek, nenek dan adik dan dilakukan rapid tes.

” Hasil Swab Test suami pasien 21 hasilnya negatif. Sedangkan 5 kontak lain hasil rapid testnya 2 orang reaktif (nenek dan adik pasien), sedangkan Ayah, Ibu dan Kakek pasien non reaktif,” jelas Murti.

Berdasarkan hasil Tracing, Pasien 21 disimpulkan terpapar virus saat di berada di Surabaya. Sedangkan Pasien 22 berjenis kelamin perempuan 55 tahun asal Cakul Dongko. Pasien 22 bekerja sebagai cleaning service di Surabaya.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *