Rabu, Januari 20, 2021
Beranda JATIM BANYUWANGI Covid'19 Masih Ada!!! Babinsa Gencarkan Operasi Yustisi

Covid’19 Masih Ada!!! Babinsa Gencarkan Operasi Yustisi

REPORTERFendi

KABAR RAKYAT – Koramil Pesanggarani laksanakan operasi yustisi masker berdasarkan tindak lanjut Perda no 2 tahun 2020 Provinsi Jawa Timur, kepada warga masyarakat yang melintas di jalan Kantor Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran, dengan jumlah personel gabungan TNI/POLRI dan instansi terkait sebanyak ±26 orang personel.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ir. Sugiyo Dermawan, SAP, Msi Camat Pesanggaran, Kapten Kav Makali Danramil 0825/11 Pesanggaran, AKP Subandi, SH Kapolsek Pesamggaran, Vivin Agustin Kades Sumberagung, M. Galuh Qomary Kasi Trantib Kec. Pesanggaran, Suryanto Satpol PP Kec. Pesanggaran, Koramil Pesanggaran, BKO Yonif 527, Polsek Pesanggaran, Staf Kecamatan Pesanggaran dan Staf desa Sumberagung

 

Personel gabungan melakukan apel bersama untuk mekanisme dalam penegakkan operasi masker kepada masyarakat yang masih mengabaikan tidak pakai masker di saat keluar rumah.

Tahapan Pertama Personel gabungan mendapatkan 4 orang warga yang terjaring razia tidak pakai masker ditemukan 1 mobil tidak memakai masker.

Tahapan Kedua Personel gabungan melanjutkan kembali razia masyarakat yang berada melintas dijalan raya maupun di sekitar jalan raya baik warga yang hanya sekedar duduk, hingga terjaring 7 orang.

Pada tahapan terakhir Personel gabungan mendapatkan anak-anak usia remaja yang tidak memakai masker sebanyak 2 orang.

Sanksi yang diberikan kepada warga yang tidak memakai masker adalah teguran dan sanksi push up untuk para pemuda yang terjaring razia.

Tujuan di adakan operasi yustisi masker di wilayah kecamatan pesanggaran yaitu untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat untuk tetap disiplin dalam penggunaan masker dan ada sebagian warga menganggap sudah tidak ada covid-19, memberitahukan kepada masyarakat bahwa covid-19 masih ada dan belum selesai, maka dari itu di himbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, gugus tugas kecamatan pesanggaran terus menegakkan protokol kesehatan kepada warga masyarakat dan khususnya yang tidak mengetahui tentang arti New Normal, peningkatan wawasan tentang penting memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan melaksanakan terus operasi yustisi masker agar masyarakat tidak menganggap remeh tentang pentingnya memakai masker saat pandemi Covid-19. *

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca