Cuaca Ekstrem Terjadi Dikawasan Situbondo

316 views

This slideshow requires JavaScript.

“Harus tetap waspada. Karena cuaca tidak menentu.”

KABARRAKYAT.ID – Cuaca Ekstrem, berupa hujan lebat serta angin dan petir terjadi dikawasan Situbondo, Jawa Timur, Minggu (14/4/2019) sore. Menyebabkan, kabel PLN tersambar petir dan sejumlah kawasan rumah penduduk, jalan di kota maupun jalan pedesaan tergenang air.

Hadi warga Kotakan, mengatakan hujan cukup deras serta angin kencang dan petir tergolong ukup ekstream. Anggota keluarganya memilih diam dirumah sambil waspada. Pasalnya debit air bendungan air terlihat naik meluber ke jembatan akses Desa Sliwung Kecamatan Panji.

“Cuacanya benar-benar mencekam, anak-anak saya ketakutan,” kata Hadi.

Baca juga:

Kawasan di Desa/Kecamatan Kendit, air yang begitu besar tak dapat ditampung oleh drainase meluber ke jalan dan persawahan warga. Air setinggi 20 cm cukup mengganggu warga yang mengendarai motor. Kurang lebih ada 5 hektar lahan persawahan yang baru tanam, tertutup air.

Kilat petir juga menyambar jalur aliran PLN di Desa Kotakan Kecamatan Kota Situbondo, ada tiga lokasi titik kabel mengalami putis, akibat tersambar petir.

“Petugas tehnis PLN sudah turun kelokasi. Secepatnya diperbaiki agar bisa berfungsi kembali,” kata Indra seorang petugas tehnis PLN Situbondo.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

#BMKG #bpbd situbondo #cuaca ekstrim situbondo

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply