Cuaca Ekstrim, Pohon Tumbang Empat Rumah di Sukapura Rusak

  • Whatsapp

Ilustrasi Cuaca Ekstrim (Foto. PIXABAYA)

KABAR RAKYAT – Hujan intensitas tinggi bersama angin kencang merobohkan pohon menimpa 4 rumah warga di kampung Cibenda Desa Sukapura Kecamatan Sukaraja Tasikmalaya Jawa Barat, Minggu (21/2) sore, pukul 16.30 WIB.

Keterangan Danramil 1214/Sukaraja Kapten Arm Esa Advanisa menjelaskan Pukul 15.00 Wib mulai hujan dengan diiringi angin kencang di wilayah Kp. Cibenda Desa Sukapura.

Bacaan Lainnya

“Sekitar Pukul 16.30 Wib, akibat hujan yang disertai angin kencang maka terjadi Pohon tumbang yang mengenai rumah warga dan juga mengakibatkan padamnya listrik.” Jelasnya

Penghuni rumah dievakuasi tempat aman ke rumah tetangga terdekat. Kondisi mulai normal setelah pukul 21.30 wib Listrik sudah menyala kembali. Rencanan, besok hari Senin (22/2) akan dilanjutkan gotong royong untuk evakuasi material pohon yang tumbang dan rumah yang rusak.

Data masuk, 4 rumah yang tertimpa pohon rusak berat antara lain, Kasiman (60), Yayan (40), Jeje (64) dan Mimi (58) kesemuanya warga Desa Sukapura. Kerukian ditaksir mencapai sekitar Rp. 60 Juta.

Petugas gabungan TNI/Polri dan BPBD serta pemerintah desa melakukan pendataan dan mengevakuasi ketempat aman. Himbauan kepada masyarakat selalu waspada setiap kemungkinan terjadi cuaca ekstrim. (*/Anton/Coi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *