Rabu, November 25, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Culinary Festival & Art Show, Perupa Banyuwangi Menjawab Pemulihan Ekonomi

Culinary Festival & Art Show, Perupa Banyuwangi Menjawab Pemulihan Ekonomi

KABAR RAKYAT – Di tengah krisis pandemi Covid -19 perupa dan pelaku bisnis pariwisata di Banyuwangi mencoba untuk tetap optimis. Strategi agar pelaku seni tetap produktif dan tetap tangguh melalui opsi kolaborasi dengan manejeman hotel. Salah satu yang cukup menarik Culinary Festival & Art Show fi hotel Aston Banyuwangi, Rabu malam (28/10/2020).

Banyuwangi terus berusaha bangkit di tengah krisis pandemi Covid-19 melalui beragam kegiatan produktif. Kemampuan daya beli masyarakat serta inflasi yang masih mampu dijaga menjadikan Kabupaten Banyuwangi menarik untuk tetap dikunjungi.

Demikian pun dengan komunitas perupa Banyuwangi menyikapi krisis sebagai tantangan membangun optimisme. Mereka tidak ingin berdiam di sanggar menunggu koletor seni datang memesan. Konsep pun berubah dratis. Kolaborasi tidak biasa diambil oleh perupa Banyuwangi agar karya mereka bisa dinikmati publik.

Culinary Festival & Art Show perpaduan dua hal yang berbeda namun disatukan menjadi dalam satu frame yakni citra rasa dan seni.

Baca : Langgar Art Banyuwangi Mendapat Kunjungan Tamu Kementrian PU

Konsep Culinary & Art sengaja diusung manajemen hotel Aston Banyuwangi bersama Langgar Art Banyuwangi menjadi even yang layak dikunjungi. Atmosfir karya -karya pelukis besar Mozes Misdy yang menggambarkan budaya masyarakat pesisiran dan kompilasi bakal menjadi pembeda.

Tidak hanya karya maestro perupa asli Banyuwangi yang ditampilkan. Hadirnya regenari baru perupa Banyuwangi seperti N.Kojin dan Windu Pr cukup menjadi penyimbang dalam atmosfir Culinary Festival.

Owner Langgar Art Imam Maskun mengungkapkan, even ini bagian penting dalam mendorong produktifitas karya perupa Banyuwangi.

“ Kondisi krisis pandemi harus dijawab dengan kebersamaan dalam membangun optimisme. Semangat ini perlu opsi agar perupa Banyuwangi eksis dan tetap tangguh menghadapi situasi hari ini,” kata Imam Maskun, Rabu(28/10/2020).

Baca : Kebakaran di Cungking Banyuwangi Dua Rumah Ludes

Even Culinary Festival & Art Show Layak dikunjungi di malam liburan pajang pekan ini. Sedianya even ini di buka ketua HIPMI Jatim Mufti Anam bersama Kapokresta Banyuwangi Kombes. Pol. Arman Asmara selaku pembina perupa Banyuwangi pukul 18.30, Rabu (28/10/2020).

Kepada Kabarrakyat.id ,  dr.H.Mufti Anam ketua HIPMI Jatim mengatakan,  perupa Banyuwangi berkolabori dengan perhotelan merupakan strategi cerdas dalam menjawab menurunya kunjungan wisatawan.

“ Masa pandemi covid -19 kita berharap segera diakhiri. Iklim usaha perlu kita tumbuhkan melalui opsi-opsi yang terukur. Di daerah yang tahan terhadap resesi adalah UMKM dan ekonomi kreatif. Daya dukung ini perlu dimotivasi agar ekonomi tetap berjalan”, kata dr.Mufti Anam.

Mufti Anam juga anggota DPR RI Fraksi PDI -P,  mendorong ekonomi kreatif bisa tumbuh menjadi modal fondamental ekonomi regional.

Baca : Prosentase Kasus Aktif Jatim Terendah Ke 2 Se Indonesia

“ Tema Culinary Festival & Art Show” menarik untuk kita semangati sebagai upaya terobosan perupa Banyuwangi dan hotel dalam mendatangan tingkat kunjungan wisata di Banyuwangi. Sinergitas ini yang harus dibangun dan dikuatkan,” ungkap Anam.

Hal yang sama diungkapkan Kapolresta Banyuwangi Kombes.Pol.Arman Asmara Syarifuddin , even Art Show di hotel Aston akan menjadi representasi seni rupa dalam upaya pemulihan ekonomi kreatif.

Ketika bicara seni rupa ujungnya bagaiamana meningkatakan kesejahteraan. Ini perlu wadah, konsep dan kesamaan visi maupun misi bagaimana perupa Banyuwangi bisa bertahan dalam kondisi sulit. Nah, kegiatan ini salah satu bagian pemulihan ekonomi melalui pameran karya perupa Banyuwangi.

“Kondusifitas Banyuwangi yang baik harus dijaga bersama agar perputaran dunia usaha berjalan. Seniman Banyuwangi yang kami tahu luar biasa dan ini aset bagi daerah wisata,” kata Kombes. Pol. Arman Asmara juga sebagai Ketua Pembina Langgar Art Banyuwangi.

Baca : 2000 Mahoni dan Trembesi Hijaukan Bumi Glagah Arum Lumajang

Pengunjung Culinary Festival & Art Show bisa menikmati menu khas Aston hotel dengan kaya rasa dan pilihan. Menariknya, paket even di hotel  Astonditawarkan dengan harga super hemat. Buruan pesan anda bisa menimakti bahkan mengkoleksi karya lukisan dari pelukis yang sudah banyak dikenal kolektor benda seni.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca