Daerah ini Nol PDP Nol Covid-19, Gubernur Khofifah Minta Bupati Sampang dan Sumenep Berbagi Rahasia

  • Whatsapp
Gubernur Jatim 2
Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak dan Sekdaprov, melakukan video conference dengan Bupati Sampang, Slamet Junaidi dan Bupati Sumenep Busyo Karim

Kabar Rakyat – Di tengah perkembangan covid-19, kini di Jawa Timur hanya tersisa dua kabupaten yang masih berstatus zona hijau dengan nol kasus PDP dan nol kasus positif covid-19.

Dua daerah tersebut adalah Kabupaten Sumenep dan Kabupaten Sampang.

Read More

Sore ini, Sabtu (11/4), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan juga Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono melakukan video conference dengan Bupati Sampang, Slamet Junaidi dan Bupati Sumenep Busyo Karim.

Tujuanya, untuk berbagi resep tentang kondisi bagaimana dua daerah tersebut bisa bertahan hijau tanpa satupun pasien PDP maupun positif covid-19.

“Pak Bupati Sampang dan Bupati Sumenep silahkan menceritakan rahasianya bagaimana menjaga Sampang maupun Sumenep hingga saat ini menjadi dua daerah se Jatim yang masih berstatus zona hijau,” ucap Gubernur Khofifah mengawali video conference.

Secara bergantian dua kepala daerah tersebut menceritakan kondisi daerahnya di tengah pandemi covid-19.

Sebagaimana diceritakan oleh Bupati Sampang Slamet Junaidi, pihaknya selama ini aktif melakukan pencegahan penyebaran covid-19.

“Kami aktif turun ke lapangan untuk memantau warga kami. Sore ini kami juga masih di lapangan, mobil kita sedang mogok tengah hutan karena kami dengar ada hajatan pernikahan, kami meminta supaya itu diundur saja setelah covid-19 ini berlalu,” kata Slamet Junaidi mengawali ceritanya.

Meski masih dalam zona hijau, ia mengatakan bahwa di Kabupaten Sampang, warga masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada sebanyak 281 orang.

Sedangkan yang berstatus sebagai Orang Dalam Risiko (ODR) ada sebanyak 10.000 orang. Para ODP maupun ODR ini yang kini dalam pengawasan ketat oleh Pemkab Sampang.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *