Danang dan Seniman Banyuwangi Berdamai

  • Whatsapp
Danang berdamai1
Foto: Danang memberi keterangan pada budayawan dan wartawan di Banyuwangi
Danang berdamai1
Foto: Danang memberi keterangan pada budayawan dan wartawan di Banyuwangi

KABARRAKYAT.ID – Artis nasional Danang D’Academy memutuskan meminta maaf kepada artis dan musisi Banyuwangi. Permohonan maaf disampaikan secara terbuka di Pelinggihan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi.

“Sudah terjadi mediasi antara Danang dan Mas Pilox (Agus) dari perwakilan Paguyuban Seniman Banyuwangi. Keduanya sudah saling memaafkan dan telah ada titik temu,” kata M.Y Bramudya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi pada media, Kamis (4/10/2018).

Bacaan Lainnya

Keterangan Bramuda ini dibenarkan oleh Danang maupun Pilox. Bahkan situasinya semakin dingin dan mencair.

Menurut Danang, tidak ada masalah yang perlu diklarifikasi. Karena masalah yang muncul hanya soal miskomunikasi.

Baca juga:

“Pertemuan tadi tidak ada saling otot – ototan. Semua berjalan damai. Ternyata ini hanya saling kangen saja,” lontarnya, seraya mengajak Paguyuban Seniman Banyuwangi Sabtu (6/10/2018) ikut acara penggalangan dana untuk Palu.

Pernyataan yang sama juga ditegaskan Pilox. Antara Danang dan dirinya sudah tak ada masalah. “Kami sudah saling memaafkan. Sesuatu yang tidak mengenakan sudah tidak ada,” ucapnya singkat, Kamis (4/10/2018).

Pantauan di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi. Sebelum memberi pernyataan maaf secara terbuka, terlebih dulu ada mediasi antara para pihak yang berpelolemik. Perdamaian antara Danang, Pilox, dan Paguyuban Seniman Banyuwangi dimediatori oleh Kadisbudpar M Yanuar Bramuda serta Ketua Dewan Kesenian Blambangan dr Taufiq Hidayat.

Seperti diberitakan alumni Dangdut Akademi televisi nasional ini, pernah menuturkan ‘gurauan’ yang menyinggung pegiat seni lokal Banyuwangi, beberapa waktu lalu. Saat pentas bersama artis lokal di arena hajatan kolega Danang menyinggung seniman panggung lokal yang bertarif standar.

Reporter: Fattahur

Editor: Coi/Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *