Danramil 0825/01 Banyuwangi Cek Dokumen Kendaraan Anggota

289 views
Cek kelengkapan

Foto: Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali melakukan sidak terhadap kendaraan roda 2 yang digunakan oleh para anggotanya.

KABARRAKYAT.ID – Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali melakukan sidak terhadap kendaraan roda 2 yang digunakan oleh para anggotanya, baik kendaraan dinas maupun pribadi, berlangsung di halaman depan Makoramil 0825/01 Banyuwangi,Sabtu,16/03/2019

Menurut Danramil 0825/01 Banyuwangi, Kapten Kav Makali mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menuturkan,” kegiatan sidak ini bertujuan untuk mengecek secara langsung kondisi kelengkapan dan kelayakan kendaraan yang dipakai para Babinsa untuk kegiatan operasional sehari-hari, khususnya kendaraan roda dua.

“Fokus pemeriksaan pada kondisi fisik kendaraan dan kelengkapan administrasi, yang meliputi surat-surat antara lain SIM, STNK, KTA, untuk kelengkapan kendaraan antara lain lampu zen, lampu depan, lampu rem, spion, ban dan lain-lain, semua harus lengkap dan sesuai standar,”tuturnya.

Selain itu, Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali menambahkan,” pemeriksaan kendaraan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, terkait maraknya pemberitaan di media televisi kecelakaan lalu lintas yang terjadi akibat kelalaian pengendara dan juga kondisi kendaraan yang tidak layak jalan, Musibah tidak mengenal profesi, baik TNI, Polri maupun masyarakat. Ini merupakan langkah prefentif kami, agar anggota terhindar dari kecelakaan lalu lintas, bersyukur seluruh anggota sampai saat ini aman,“imbuhnya.

Danramil 0825/01 Banyuwangi juga menegaskan, bagi anggota yang memakai kendaraan dinas wajib hukumnya memiliki SIM TNI, selain itu saat berkendara juga harus senantiasa mematuhi aturan serta rambu-rambu lalu lintas yang berlaku, karena sepeda dinas hanya untuk anggota TNI, selain itu tidak boleh memakai, sekalipun itu keluarganya guna memberi contoh dan tauladan bagi masyarakat bahwa TNI juga taat hukum.

Sementara, Serda Serda Subiyanto, salah satu anggota Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi yang kendaraan pribadinya di cek pertama oleh Danramil yang didampingi oleh Bati Tuud dan Bati Komsos Koramil 0825/01 Banyuwangi mengaku, dirinya merasa tidak terdadak dengan Sidak kali ini, karena setiap hari selalu berusaha menjaga kondisi kelengkapan kendaraan dan juga surat-suratnya.

Dalam sidak pemeriksaan surat-surat kendaraan kami siap kapan saja. karena semua lengkap, sehingga setiap berkendara di jalan kami merasa tenang dan tidak kawatir dengan keselamatan saya,”tutur Serda Subiyanto.

Reporter : Coy/Pendim0825

Editor : Setiawan

banner 970x90









Loading...

#Banyuwangi Kota #Cek dokumen anggota TNI #Kodim 0825 #TNI

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply