Dapat BST, Seorang Perangkat Desa Klekean Pilih Serahkan Warga Tak Mampu

  • Whatsapp
Perangkat desa

KABAR RAKYAT – Sikap seorang perangkat desa Klekean kecamatan Botolinggo, Bondowoso, layak diacungi jempol. Irwan (24 th) ia pilih menyerahkan bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada warga melalui pemerintah desa setempat. Alasannya, masih banyak warga yang lebih layak menerima.

Irwan menjelaskan, awalnya mendapat undangan dari ketua RT untuk mengambil BST di balai desa sempol prajekan, Jumat (22/5).

Read More

“Nama saya tercatat mendapat bantuan sosial tunai ( BST ), sebesar Rp. 600.000 ( enam ratus ribu rupiah ) dari kementrian sosial. Saya berinisiatif menerima bantuan tersebut dan menyerahkan kepada warga yang lebih layak menerima,” terang Irwan saat ditemui di rumahnya, Kamis (28/5).

Niatan ini dikonsultasikan ke Kades Klekean, tetapi disarankan mengambilnya terlebih dahulu. Sebab jika tidak diambil, dianggap mengundurkan diri. Sehingga bantuan yang seharusnya diterima, langsung dikembalikan ke pusat (Kemensos).

Irwan pun memutuskan mengambil, dengan harapan bisa diberikan kepada warga yang membutuhkan dengan di fasilitasi oleh pemerintah desa Klekean Kecamatan. Botolinggo.

“Dengan sukarela saya serahkan bantuan ke orang yang lebih berhak menerima yaitu Buk Sawi, Pak Sinarmu dan Pak Tamu ketiganya warga Dusun Krajan Desa Klekean. Masing-masing diberikan uang sebesar Rp. 200.000,”paparnya.

Sementara Kepala Desa Klekean Sulatis membenarkan warganya mengalihkan BST, Irwan kebetulan ia seorang perangkat desa. Namanya tercatat menerima BST kemudian ia berinisiatif menyerahkan bantuan tersebut kepada 3 orang warga dusun Krajan desa Klekean, yaitu Buk Sami, Pak Sinarmu dan Pak Tamu, Masing-masing mendapat Rp. 200.000.

“ Saya kagum dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Irwan, Dengan sukarela ia menerima BST dan menyerahkan bantuan tersebut kepada warga yang lebih layak menerima, dengan difasilitasi oleh Pemdes,”Jelas Sulatis.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *