Jumat, November 27, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Dari Ibu Kota, Habiskan Libur Panjang di Banyuwangi

Dari Ibu Kota, Habiskan Libur Panjang di Banyuwangi

REPORTERFend/FD

KABAR RAKYAT Kota Gandrung, Banyuwangi di ujung timur Pulau Jawa ini, ternyata masih menjadi pilihan para traveler asal Ibu Kota Jakarta yang telah mencatat rencana perjalanan liburan panjang dalam sepekan ini.

Para treveler kebanyakan rajin bermedsos ria. Netizen penggemar wisata jadikan Medsos refrensi yang tepat. Mereka akui, sempat perhatian dengan hastag #Banyuwangi yang sempat trend tweet hingga sudah mencatat 3.591 tweet.

Yang pasti, menghabiskan waktu liburan panjang ke kota Gandrung ini, merupakan pilihan yang sangat cocok di tengah masa pandemi.

Baca : Boyong Lukisan Ka’bah, Ipuk Janjikan Galery Pamer Perupa Banyuwangi

Banyuwangi memang sudah menyiapkan diri sebelumnya, untuk menerima traveler yang itinerary akan berlibur panjang. Sejumlah paket wisata sehat sudah dirancang, dan tentunya tetap protokol kesehatan Covid 19 dengan ketat.

Kesiapan Banyuwangi menghadapi gaya kenormalan baru masa pandemi diakui Latifu Rizal, salah satu tour guide yang juga driver di bidang jasa travel.

“Alhamdulillah destinasi wisata rame, berimbas pada jasa travel dan juga penuhnya Hotel maupun Homestay di Banyuwangi,” ungkapnya Rizal sapaan akrab kepada kabarrakyat.id, (30/10/2020).

Tour guide Latifu Rizal mengatakan sedang menerima rombongan wisatawan dari ibu kota Jakarta, yang berasal dari berbagai daerah untuk siap menjelajahi dan menghabiskan akhir pekannya di kota Banyuwangi selama empat hari.

Baca : Jeep Angkut Tim Verifikasi Destinasi Sehat Terjebak Banjir di Alas Sukamade

Kika jadwal kunjungan rombongan traveler asal Jakarta ini akan kunjungi beberapa destinasi wisata paling favorit di Banyuwangi saja, namun juga akan melengkapinya berwisata kuliner khas Banyuwangi.

“Rencana jadwalnya berkunjung ke Djawatan, Pantai Rajegwesi, Teluk Ijo, Pulau Tabuhan dan Taman Nasional Baluran. Mereka (tamu, red) ingin menikmati kuliner khas Banyuwangi seperti Sego Tempong,” kata Rizal.

Pengalaman menyambangi sebuah kota yang terkenal punya julukan The Sunrise of Java ini, akan menjadi memory kebahagaiaan yang tak terlupakan bagi para wisatawan, untuk selalu merindukannya.

Banyuwangi memang selalu menawarkan banyak pengalaman menarik bagi traveler yang datang dengan pesona-pesona pariwasata, serta kultur budaya Banyuwangi yang masih lestari.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca