Monday, September 21, 2020
Home HOT NEWS Darurat Corona Diperpanjang, Kemenag Kabupaten Blitar Patuhi Fatwa MUI 

Darurat Corona Diperpanjang, Kemenag Kabupaten Blitar Patuhi Fatwa MUI 

- Advertisement -

Darurat Corona diperpanjang 29 Mei hingga Idul Fitri dirumah saja

Kabar Rakyat – Paska diperpanjang oleh Pemerintah pusat mengenai status darurat nasional virus corona di Indonesia hingga 29 Mei mendatang, telah mengakibatkan sebagian besar kegiatan keagamaan di Kabupaten Blitar sementara waktu dilaksanakan dirumah.

Humas Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar, Jamil Mashadi meminta seluruh elemen masyarakat supaya mematuhi fatwa majelis ulama Indonesia (MUI) No 14 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan panduan ibadah ramadhan dan idul fitri 1441 hijriah di tengah pandemi wabah corona.

“Upaya ini dilakukan Pemerintah guna melindungi masyarakat dari ancaman penyebaran virus corona”. Ungkapnya

Ia menjelaskan instruksi itu dimaksudkan untuk memberikan petunjuk beribadah yang sejalan dengan syariat islam sekaligus ikut andil dalam mencegah, mengurangi penyebaran, dan melindungi masyarakat dari resiko paparan corona.

Jamil menambahkan ada beberapa poin penting berdasarkan surat edaran dari Menteri Agama terkait menjalankan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri.

Diantaranya umat muslim tetap menjalankan ibadah puasa, kegiatan sahur dan buka puasa dilakukan di rumah, shalat tarawih dilakukan secara individu atau bersama keluarga di rumah, tilawah dilakukan di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER