Kamis, November 26, 2020
Beranda JATIM MADURA Delapan Maniak Narkoba Diungkap Polres Sampang

Delapan Maniak Narkoba Diungkap Polres Sampang

REPORTERJamaluddin

KABAR RAKYAT – Kepolisian Resort (Polres) Sampang, Madura, Jawa Timur menggelar Konferensi Pers terkait pengungkapan kasus Narkoba (2/11/2020).

Waka Polres Sampang Kompol Rizky Tri Putra S.Ik, MH saat memimpin Konferensi Pers tersebut mengatakan pengungkapan Kasus tindak Pidana Narkoba di Wilayah Hukum Polres Sampang merupakan periode tanggal 10 sampai 30 Oktober.

“Total ada Delapan Kasus yang ditangani oleh Polsek, diantaranya Polsek Ketapang, Polsek Torjun, Polsek Sokobanah dan sisanya oleh Polres Sampang,”katanya.

Lanjut Waka Polres Sampang Kompol Rizky Tri Putra S.Ik, MH menyampaikan dari Delapan Kasus yang di ungkap Pihaknya berhasil mengamankan Sepuluh Orang tersangka dengan Berat Barang Bukti keseluruhan 74,41 gram.

“Untuk tersangka ada yang menjadi pengedar dan kurir sedangkan untuk pengungkapan kasusnya memang ada penurunan namun untuk BB nya naik Dua Kali lipat, kalo kemaren cuman hanya 40 gram untuk Dua minggu terakhir ini 74,41 gram,”ucapnya.

Selanjutnya Waka Polres Sampang Kompol Rizky Tri Putra S.IK.,MH menambahkan bahwa para tersangka melanggar Undang-Undang Negara Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Pasal yang kita sangkakan yaitu Pasal 114 dan Pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika yaitu pelaku di Pidana dengan Pidana Penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dengan denda paling sediki Rp 1 miliyar atau paling banyak Rp 10 Miliyar,”tegasnya.

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca