Tuesday, October 27, 2020
Home JATIM BANYUWANGI Delapan Orang Terpapar COVID-19 di Banyuwangi Hasil Tracing 

Delapan Orang Terpapar COVID-19 di Banyuwangi Hasil Tracing 

- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Terbaru, delapan orang terpapar COVID-19 di Banyuwangi. Kasus positif baru ini, hasil tracing (penelusuran) dari pasien konfirmasi positif sebelumnya.

Pada hari, Senin (24/8/2020), Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr. Widji Lestariono yang akrab disapa dr. Rio dalam rilisnya menjelaskan, sejak Maret 2020 hingga hari ini total ada 195 kasus. Sudah sembuh 81 orang. Dalam perawatan ada 107 orang dan meninggal 7 orang.

Baca: Gubernur Jawa Timur Tunjuk Sekdakab Sidoarjo Plh. Bupati

Delapan pasien positif, rinciannya tiga orang hasil tracing dari pasien konfirmasi 85, 86, dan 95. Sedangkan lima pasien postif COVID-19 dari salah satu pesantren. “Saat ini, semua pasien tersebut telah menjalani isolasi,” imbuhnya.

Pemkab Banyuwangi bersama seluruh stakeholder saat ini terus fokus menangani pandemi COVID-19 melalui pendekatan perubahan perilaku masyarakat.

Rio menambahkan implementasi perubahan perilaku untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 tersebut adalah lewat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca: Bupati Trenggalek Harap Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan COVID-19 Lebih Humanis

Perubahan perilaku disiplin protokol kesehatan akan menjadi kekuatan masyarakat

“Kalau kita bisa melakukan perilaku dengan konsisten menjaga kedisiplinan serta patuh pada protokol kesehatan maka kita akan mampu memutus mata rantai penularan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca