Demi Kemajuan Banyuwangi, Bupati Ipuk: Siap Kritik dan Masukan

  • Whatsapp
Syukuran Bersama Relawan Ipuk-Sugirah

KABAR RAKYAT – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengaku tidak anti kritik dan siap menerima masukan masyarakat, selama masa jabatannya.

Demikian disampaikan Bupati Ipuk usai acara pemberian santunan yatim piatu di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Sabtu (27/2/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Ipuk, kritik maupun masukan diperlukan untuk kemajuan Banyuwangi. Asalkan kritik yang sifatnya membangun.

“Siapapun boleh mengkritik, siapapun boleh memberikan masukan kepada kami. Kalau bisa bukan hanya sekedar mengkritik, tetapi juga memberikan bantuan solusi kepada kami,” ucap Ipuk, yang baru sehari dilantik menjadi Bupati Banyuwangi.

Dia menyadari bahwa tantangan yang dihadapi kedepan tidaklah mudah, dikarenakan masih kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak pada ekonomi.

Ipuk menyebut bahwa dampak pandemi Covid-19 juga membuat angka kemiskinan di Banyuwangi terjadi peningkatan. Untuk itu dirinya akan fokus pada penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi.

“Kita akan melakukan terobosan dengan cara berinovasi. Insyaallah dengan program-program kami yang berbasis pada ekonomi kerakyatan, usaha rakyat, akan kita dorong agar angka kemiskinan berkurang, ekonomi kita bisa menguat,” ungkapnya.

Ipuk juga mengaku akan lebih banyak kerja di lapangan dengan cara ngantor di desa. Agar bisa bertemu, menyapa, dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga permasalahan yang ada di bawah bisa cepat terselesaikan.

“Kita akan berbagi tugas dengan bapak H. Sugirah (Wakil Bupati Banyuwangi) agar nanti permasalahan yang selama ini lama tertangani akan bisa segera dituntaskan. Misalnya ada masyarakat yang kesulitan mengurus KTP, anak putus sekolah akan kita bantu untuk bisa lanjut sekolah, dan lainnya,” pungkas Ipuk.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *