Sukseskan Pilgub 2018, KPU Gelar Jalan Sehat

180 views
banner 468x60)

banner 468x60)

KABARRAKYAT, BANYUWANGI – Dalam rangka mensukseskan gelaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018,  Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur menggelar jalan sehat serentak yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten/Kota di seluruh Jawa Timur.

Kegiatan ini juga dilakukan oleh KPU Kabupaten Banyuwangi. Berbeda dengan jalan sehat pada umumnya,  KPU Banyuwangi juga menyuguhkan parade Budaya dengan menampilkan Borong Osing yang merupakan salah satu Budaya Lokal yang ada di Banyuwangi.

Borong Osing berada di barisan depan rombongan peserta jalan sehat. Atraksi yang dilakukan oleh Barong selama perjalanan cukup menarik perhatian penonton dan peserta,  tidak sedikit dari mereka yang silih berganti mengajak selfie atau sekedar mengabdikan gambar dari kejauhan.

Dzulkifli salah satu peserta dari PPK Blimbingsari mengaku cukup terhibur dengan adanya parade Barong tersebut,  Dzul  juga mengatakan bahwa hal ini semakin menguatkan bahwa Banyuwangi kota Budaya.

Dia juga memberikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Banyuwangi yang telah menyuguhkan konsep jalan sehat semacam ini.  Menurutnya, adanya parade Barong Osing membuat suasana lebih hidup.

“Unik saya lihat,  ini semakin menguatkan bahwa Banyuwangi menjadi salah satu kota Budaya,” ujar Dzul, Minggu (17/12).

Sementara itu, Syamsul Arifin ketua KPU Kabupaten Banyuwangi dalam sambutanya menyampaikan bahwa dengan adanya jalan sehat ini semakin memperkuat komitmen penyelengara pemilu di Banyuwangi.  Syamsul juga berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

Kegiatan Jalan Sehat yang dimulai dari kantor KPU Banyuwangi ini, dilepas langsung oleh Kepela Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi Wawan Yadmadi.

Redaksi: Redaksi/SDM dan Parmas

banner 468x60)
Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply