Demo Mahasiswa Desak Sekda Situbondo Dilengserkan Berlangsung Ricuh

494 views
Demo mahasiswa di Situbondo ricu

Foto : Aksi Saling dorong mahasiswa Situbondo dengan aparat saat Demo, Senin (4/2/2019).

KABARRAKYAT.ID Demo mahasiswa menuntut sekeretaris daerah mundur dari jabatanya di kantor Pemkab Situbondo berakhir ricuh. Mahasiswa terlibat aksi saling dorong dan saling jotos dengan aparat yang berjaga, Senin (4/2/2019).

Aksi demo mahasiswa di Situbondo, Jawa Timur, menuntut pejabat Pemkab lengser dari jabatanya diwarnai kericuhan. Mahasiswa di Situbondo menggelar aksi menuntut Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH melengserkan Sekretaris daerah Drs. H. Saifullah, M.M dan sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Situbondo yang diduga kuat terlibat korupsi dana hibah cukai rokok senilai Rp. 200 juta.

Awalnya, mahasiswa meminta bertemu bupati untuk menyampaikan aspirasi terkait dugaan korupsi. Namun lantaran tidak bisa bertemu bupati, aksi mahasiswa mulai memanas.
Saat itu ada penyusup yang diduga provokator masuk dalam aksi mahasiswa. Disaat bersamaan mahasiswa terpancing emosi hingga terjadi aksi saling dorong dengan aparat. Bahkan, seorang provokator nyaris babak belur dipukuli mahasiswa.

” Tuntutan kami bupati segera memecat Sekda dan ASN yang terindikasi korupsi dana cukai rokok Rp. 200 juta. Kami yang awalnya dipukuli polisi agar aksi kami bubar, “ungkap Zulvadi koordinator mahasiswa peserta demo.

Kabag Ops. Polres Situbondo Kompol Hermanto menjelaskan, Aksi mahasiswa berjalan aman meski sempat diwarnai kesalah pahaman hingga terjadi aksi dorong dengan petugas pengamanan.

” Biasa mahasiswa ketika tidak ditemui oleh bupati kemudian mencoba memaksakan diri. Tindakan kami sudah sesuai SOP dan aksi berakhir dengan aman”, kata Kabag. Ops Kompol. Hermanto.

Kasus dugaan korupsi dana bagi hasil cukai tembakau kini ditangani pihak Kejaksan setempat.

Reporter : Yon

Editor : Richard

Banner PDI







Loading...

#Mahasiswa Situbondo #Desak Sekda Pemkab Situbondo dilengserkan #Sekda Situbondo # Demo mahasiswa Situbondo

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply