Monday, October 26, 2020
Home NUSANTARA JAKARTA Demokrat Usung Yusuf Widyatmoko - Gus Riza Blokagung, Siapa Parpol Koalisinya?

Demokrat Usung Yusuf Widyatmoko – Gus Riza Blokagung, Siapa Parpol Koalisinya?

REPORTERHariyadi
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Video Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumumkan calon kandidat Pilkada Tahun 2020 H. Yusuf Widyatmoko berpasangan  KH. Muhammad Riza Aziziy dari Blokagung telah menyebar ke grup whatsapp dan medsos warga Banyuwangi.

Walau belum diketahui partai apa yang menjadi  mitra koalisi, sesuai Peraturan KPU No. 1 Tahun 2020, bahwa syarat pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi melalui partai politik maupun gabungan partai politik minimal 20 persen dari jumlah kursi di DPRD.

Tetapi saat ini, Demokrat telah melangkah mengeluarkan SK DPP untuk mengusung Yusuf Widyatmoko – KH. Muhammad Riza Aziziy sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi dalam kontestasi Pilkada tahun 2020.

Baca: Menteri Bintang : Penyelesaian Kasus Perempuan dan Anak Butuh Konsep Kuat Hulu ke Hilir

Hal ini dibuktikan dengan beredarnya video Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di media sosial saat membacakan surat rekomendasi tersebut dihadapan Yusuf Widyatmoko dan Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto.

“ Surat rekomendasi kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi,Propinsi Jawa Timur periode 2020 – 2025 kepada Bapak Yusuf Widyatmoko sebagai calon Bupati dan KH. M .Riza Aziziy sebagai Wakil Bupati , “ kata Agus Harimurti Yudhoyono.

Dalam video berdurasi 31 detik tersebut, setelah pembacaan surat rekomendasi, putra sulung mantan Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyerahkan dokumen rekomendasi tersebut kepada Yusuf Widyatmoko yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Banyuwangi (petahana).

Baca: Pengunjung Lelaku Ritual 1 Suro Melimpah, Petugas Gabungan Tutup Alaspurwo 

Tidak hanya video, foto penggalan surat rekomendasi DPP Partai Demokrat  kepada pasangan Yusuf Widyatmoko dan KH.M M. Riza Aziziy juga ramai beredar di media sosial baik facebook maupun WhatsApp.

Isi surat rekomendasi itu telah jelas memerintahkan Partai Demokrat banyuwangi untuk mendaftarkan pasangan tersebut ke KPU guna mengikuti kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Tahun 2020.

Sementara dalam Pemilu legislatif tahun 2019, Partai Demokrat Banyuwangi hanya mampu memperoleh 6 kursi di DPRD Kabupaten Banyuwangi.

Baca: Buronan Tindak Pornografi Tahun 2018 Ditangkap Polres Bondowoso

Untuk memenuhi syarat dukungan minimal pencalonan melalui partai politik, pasangan calon yang telah diusung Partai Demokrat harus mencari parpol lain sebagai mitra koalisi, Partai Politik apa hingga kini belum terjawab.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca