Densus 88 Mabes Polri Tangkap Teroris di Kediri

  • Whatsapp
81409-densus-88
Ilustrasi Densus 88 Antiteror.

KABAR RAKYAT – Tim Densus 88 Mabes Polri menangkap terduga teroris di Desa Tambakrejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, pada hari, Selasa (2/3/). Identitas terduga teroris yang ditangkap, pria inisial HF, dan seorang wanita yang bertamu di rumahnya.

Penangkapan itu, dibenarkan oleh Ketua RT 02 RW 04 Dusun Tambakrejo Kidul Muriono yang menyaksikan langsung proses penggeledahan.

Bacaan Lainnya

“Kejadiannya (penangkapan) sekitar pukul 2 siang. Awal, ada polisi datang ke rumah saya tanya apa Pak HF ada di rumah. Saya bilang kalau dia tadi pagi ada di rumah. Setelah itu polisi keluar dan pergi ke rumah HF. Yang ditangkap polisi itu HF dan temannya. Sedangkan anaknya dibebaskan,” kata Muriono kepada awak media, Selasa malam (3/2/2021).

Kediaman HF terduga teroris

Muriono menambahkan saat penangkapan, ada sejumlah barang yang disita oleh tim Densus 88. “Ada buku panduan jihad, senjata tajam dan senjata senapan angin,” jelas Muriono.

Sementara, Kepala Desa Tambakrejo, Mahfud Fauzi mengatakan bahwa usia HF berkisar 57 tahun dan HF ini pendatang dan bukan warga asli Desa Tambakrejo.

“Pak HF baru 4 bulan tinggal di sini, beliau pindahan dari Surabaya. Beliau sangat supel ramah dan baik. Bahkan setiap Jumat selalu menyumbang nasi makanan di Masjid,” ujar Mahfud Fauzi, Kepala Desa Tambakrejo.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *